Jan 24, 2009

pasti pas?!

Semuanya pasti ngerasa ga asing kan dengan judul postan kali ini? Yepp, pasti PAS merupakan program dari Pertamina (gatau program ato apaa gitu). Pertamina yang sudah ada label pasti pas, sudah mengalami uji coba (kepastian banyak bensin) . jadi ga mungkin ada penipuan lalala. Pertamina yang udah punya label pasti pas, memberi hak kepada para konsumennya berupa (ini KALAU ga salah ya! Aku agak lupa):

1. disapa sama petugas

2. petugas mengatakan “dimulai dari angka nol yaa”

3. petugas ramah

nahh, dan ya ampun, seumur hidup aku ga pernah nemuin Pertamina pasti pas yang petugasnya seperti yang disebutkan diatas. Pernah, aku lagi kesel sama seseorang, trus kan mobil mau isi bensin. Pas ngeliat petugasnyaa, iih amit deh. jutek abis. Ga ada ramah-ramahnya sama sekali. Padahal Pertamina itu udah ada label Pasti Pas nya. Yaa, bukan apa-apa, kadang-kadang orang nganggep ramah tamah tuh remeh. Padahal ramah tamah penting banget. Coba kita identikkan ramah tamah dengan senyum aja. Orang yang lagi kesel kalau disenyumin ya bakal balik senyum kan?

Ohya, ada lagi. Ini soal kedudukan. Pernah, aku ke Pertamina kan buat ngisi bensin mobil. Kan lagi ngantri yaa, nah, mobil di depan mobil keluargaku tuh udah bagus kinclong ya gitudeh. Aku ngeliat si petugas ngelayanin tuh konsumen dengan senyum lebar. Eh, giliran mobil kita yang diisi, si petugas ga senyum sama sekali. Mentang” mobil kita ga sebagus si mobil bagus.

Udah deh, ga usah ada kata, “dimulai dari angka nol yaa” karna aku tahu pasti petugasnya capek kalo ngomong begituan tiap ada konsumen. Cukup, senyum aja. Atau minimal ga usah pasang tampang jutek deh.

Mungkin buat kalian aku terlalu sensi jadi cewek. Terlalu memperhatikan detail. Tapi aku WNI yang punya hak untuk bebas berpendapat. Aku ga suka cara petugas ngelayanin, tampangnya bikin males.

No comments: