Jan 9, 2009

uno kita disita

Capek ujian melulu. Pas jam pulang hari Senin, aku ngeliat ada anak” yg maen UNO, mau ikutan tapi malees banget. Akhirnya kan aku ikutan daripada bengong” ga ada kerjaan mendingan main! Pas itu lagi dibagiin kan kartunya, terus tiba-tiba ada guru yang datang dengan tampang serem terus ngambilin semua kartu UNO di sekitar kita. Pertama kali tuh guru ngambil 1 kartu, kupikir dia cuma liat”, eh ternyataa. Karena kita ga terima, kita (beberapa anak, aku lupa tepatnya siapa aja) masuk ke ruang guru terus protes, kira-kira beginilah percakapannya:

A=anak-anak
G=guru

A: Pak kok UNO kita disita?!(rada ngomel, soalnya tuh guru udah ngerebut, ga bilang lagi alasannya)

G: itu judi kaan?

A: eh enak aja! Bukan tuuuh.. kenapa anda ngambil kesimpulan secepat itu?!! Jelas” itu bukan judi!! (sewot)

G: orang yang main gaplek sambil coret” mukanya aja bilang kalau yang mereka mainin bukan judi kan?

A: maksud?

G: iyaa, orang main gaplek yang jelas” judi ajaa bilang kalau yang mereka mainin bukan judi! Yaa sama kayak kalian!

A: kita kan nanya apa yang membuat anda berkesimpulan itu permainan judi? Itu kan ga pake taruhan, terus itu juga mengasah otak kita karena dengan itu kita ngelatih otak kita untuk mengkoneksikan kartu!

G: tapi kalau ada orang yang ngeliat sekolah kita trus ngeliat ada anak” yang maen kartu dan mereka ga tau kalau kartu ini bukan kartu judi gimana? Pasti pikiran mereka jadi jelek tentang sekolah auliya ini.

G: buat contoh, kalau kalian buka kerudung masih pake seragam auliya, orang akan berpikir jelek kan? Tapi kalau kalian ga pake seragam auliya yaa saya ga salahkan.

A: berarti kalau maennya di kelas yang ga keliatan orang luar boleh dong yaa?

G: GAK!

A: tapi kan itu bukan judi. Coba anda tanya sama Pak Heri atau Mr. Aldo, itu SAMA SEKALI bukan judi.. (kenapa harus Pak Heri atau Mr.Aldo? alasannya karena mereka pernah ikut” nyemangatin salah satu dari kita waktu kita main)

G: protesnya jangan sama saya, saya cuma menjalankan perintah dari *** *******.. dia yang nyuruh saya untuk menyita kartu kalian

Sejak saat itu, aku jadi gak mood lagi main UNO, abis ujian lagi stres” nyaa bukannya kita dibolehin main aja. uuh

No comments: