Jan 24, 2009

holiday..

Hore.. libur juga. Arrghh tapi tetep aja ada peer. Ya laporan field trip indo inggris, ya novel. Hadooh. Mana laporan belum lagi. Baru konsep doang. Gimana nih? Novel lagi. Ihh bingung deh, cerita apa kira” yang seru buat dijadiin novel, ada yang bisa kasih saran?

Sebenernya deadline laporan tuh 19 Januari, sedangkan aku masuk 7 Januari. Dan deadline novel tuh masih lamaa. Tapi tetep aja aku bilang ke keluargaku kalo deadline semua peer itu 7 Januari. Keren yaa kita libur setahun. aku libur dari 24 desember 2008 – 6 januari 2009.. wih setahun tuh! Hehe garing ah.

Jadinya di rumah yaa beneran ga bisa konsen liburan (?) Jadwal kalo lagi liburan tuh bangun pagi, seperti biasa. Trus yaa nyantai sama solat sampe jam 6. Lalu nyalain komputer buat ngerjain tugas. Trus baru nambah sehalaman aku udah nonton tv, jadinya komp direbut adek deh. kan biasanya banyak film kalo pagi-pagi, termasuk spongebob! Lalu sarapan jam 8. Abis itu kalo lagi rajin ya mandi, kalo nggak ya ditunda sampe mo mandi (?). Kemudian jam 11 nonton allez cuisine di elshinta tv, meskipun itu acara ulangan tapi aku tetep suka soalnya ya aku suka nonton yang macem gituan. Trus nonton jelang siang. Abis itu solat, makan, tidur. Sore-sore nyalain komp lagi buat ngedit tugas. Trus ya santai gajelas, kadang” maen bultang. Trus solat maghrib sama meditasi sampe isya. Abis itu makan. Trus nonton bioskop transtv.

Aduh kalo gini caranya mah, liburan bisa beneran sia”.. asma tobatlah! Ya tapi aku enjoy aja sih.. libur kan emang buat ngumpulin tenaga buat sejuta tugas yang akan ditumpahkan guru di hari-hari sekolah. Liburan buat mempersiapkan mental dari omelan guru yang ngomel sama beberapa anak bandel di kelas, biarpun yang diamarahin bukan kita, panas juga nih kuping denger kata” gituan.

Kayaknya aku udah diperingatin sama Allah biar aku nggak terlalu nyantai beneran. Buktinya waktu sehari sebelum liburan, aku mimpi lagi Field Trip. Waktu hari pertama liburan, aku mimpi dateng ke sekolah. Waktu hari kedua liburan, aku mimpi dateng ke sekolah tapi salah kostum gitu. Waktu hari ketiga liburan, aku mimpi dateng terlambat ke sekolah. Masya Allah. Beneran gak bisa tenang. Alhamdulillahnya hari keempat dst. udah enggak. meski mimpinya masih ketemu” juga dengan anak” skolah, yang penting nggak di gedung sekolah. Pfuih.

Ohya terus waktu liburan ini, ibuku bikin makanan terus. Ya pukis lah, tapi gara” gada cetakan pukisnya jadinya bikin kue pake cetakan yang bulet” gitu. cheese cake lah. Trus donat lah. Dan somay. Semua itu, yang bikinnya pake resep cuma pukis doang. Yang lain, ini kata ibuku ya, asal campur. Tapi hasilnya tetep aja enak, namanya juga orang Korea Utara: selalu lapar.. hehehe

Aku bener” ga bisa jadi anak dapur, terbukti waktu ibuku minta aku nyacah daun bawang, dapur jadi ribut:
A: adoh. Talenan mana?
Mbak: itu tuh!
A: bukan yang ini. Yang kotak!
Nenek: sini (ngerebut daun bawang), nyacah ginian aja kayak disuruh nyacah mayat. Repot deh ah!
A: zzz (kabur ke ruang keluarga, daripada kena semprot nenek)

Trus ada kejadian” bodoh, contohnya waktu itu adekku minta makan pake sayuran ijo yang ada di sayur asem kalo ga salah namanya labusiam:

Adek: mbak aku mo makan pake ikan sama yang ijo” doong
Mbak: ijo” apaan?
Adek: apa sih namanya, oh itu aku mo makan pake ikan sayur asem terus di kasih kentang IJO!
Mbak: mmpph hwahahahahaha.
Ibu: itu labusiam tau! Bukan kentang ijo.
Adek: ooh..
A: dek, kamu harus mengenal nama-nama sayuran dek! Belajarlah yang rajin (mengusap ubun” adek)
Adek: baik guru!

No comments: