Jan 9, 2009

uas 5

Rabu, 18 Desember 2008, Komputer dan T3

Alhamdulillah hari terakhir ujian tulis. Pfuiih. Komputer sih materinya ada di dua modul, CorelDRAW sama MS.WORD. aku sudah berusaha ngapalin cara untuk ini dan cara untuk itu, aku hapalin icon”nya. Alhamdulillah aku bisa ngerjain, meski ada yang ragu” sedikit di PG. Perkiraan nilai KALAU essay-ku benar semua, aku dapat minimal 90 (?)

Trus T3, bagi yang belum tau nih, T3 itu singkatan Tahsin, Tilawah, Tahfidz (KALAU ga salah). Soalnya ada 30 PG dan 5 essay. Yang kejam tuh di essay, masa kita harus nulis contoh” dari hukum madd berdasarkan surat yang kita sudah hapal? Mana kita tau tulisannya! Akhirnya aku menjawab soal” macem gitu dengan melihat tulisan arab di pilihan A/B/C/D, trus ngarang” dikit gitu deh.
PG nya banyak yang aku ragukan. Yang tentang harokat itu, A/B/C/D nya ngejebak.. ahh pasrah deh PASRAH..

Ternyata hari ini ada ujian menyimak BAHASA INDONESIA. Jadi Bu Tuti bacain wacana lalu kita dikasih pertanyaan dan langsung kita jawab tanpa ngeliat teks (yaiyalah, teks nya aja dipegang Bu Tuti). Soalnya ada 20 PG, maximal kita salah 5 atau kita akan di REMED. Aku udah pasang telinga lebar-lebar dan konsentrasi sebisanya. Tapi karena keadaan kurang kondusif (secara 51 anak ada di dalam ruangan dan kita ga bisa ngejamin 51 anak itu BISA diem). Jadi yaa akhirnya aku salah 2. Tapi masih Alhamdulillah nilainya 90, meskipun saya iri juga sama yang dapat nilai 100..

No comments: