Jan 9, 2009

hasilnyaa

Kamis, 18 Desember 2008

Hari ini hampir semua nilai aku ketahui, diantaranya:
MTK = 100, 70, 100
BIO = 94 = salah 3 di PG
FSK = 82,5 = salah 7
BI = 80 = salah 10
KOMP = 99,5 L = salah di essay sedikit
T3 = 96 = salah 2 di PG
BARAB = 99 KALAU ga salah
BINGGRIS = 96 dan 88 = salah 1 dan 3 = salah 4

Dari semua nilai itu meskipun aku ga bisa mendapatkan sesuai yang kuinginkan aku harus tetap mengucap ALHAMDULILLAH. Karena kalau dapat nilai segitu ga bersyukur, ngeluh terus, bisa” UAS taon depan Allah GA AKAN ngasih nilai segitu sama aku.. kalau kita bersyukur insya Allah someday Allah akan ngasih yang lebih dari itu.

Tahu tidak kenapa di sebelah nilai KOMP aku kasih emote L?
Alasannya karena aku kesel kenapa aku ga bisa dapat 100 murni? Aku kesel kenapa aku ga teliti!! Dengan ga telitinya aku bukan nulis TABLE malah nulis FILE. Padahal aku tau tuh. Aku ga teliti!! Arrggh. Tapi sekali lagi aku harap kekesalanku ga akan menyebabkan aku jauh akan rasa syukurku terhadap ALLAH.. amiiin

Anehnya, kenapa nilai UAS sekarang yang terang” aku belajarnya kurang bener malah dapat nilai rada tinggi. Sedangkan waktu UTS kemarin yang aku belajar lebih serius malah dapat nilai kecil?! Aku sempet bingung juga ketika akhirnya aku tahu Allah mencoba memperingatkanku. Iyaa, aku inget waktu UTS kemarin aku terlalu fokus sama nilai, aku ngeluh, aku ga bersyukur, jadinya Allah hukum dengan nilai kecil yang kudapatkan. Sedangkan untuk UAS sekarang, aku biasa” aja.. Jadi mungkin Allah ngasih nilai lebih. Ahh aku cinta Allah. Allah itu baik sekali.. sebenernya sih ada kemungkinan lain yang bikin nilai UTS waktu itu jadi kecil, salah satunya psikis-ku. Kayaknya waktu itu aku banyak bebaan banget, bawaannya pengen nangiiis melulu. Tapi ga tau juga deh.

Terus jadwal hari ini tuh UAS berbicara BI sama REMEDIAL” an
UAS berbicara BI kan jadi MC yaa, aku beneran ga tau apa yang menyebabkan tanganku bergetar. Kata temen”, waktu aku maju jadi MC, tanganku kan megang kertas, eh katanya keliaatan BANGET kalau tangan bergetar. Padahal deg-degan aja enggak. Anehnyaa.

Ohya pas aku dan Farah nanya sama Pak Heri tentang tugas yang akan mengangkat nilai rapot, kita sempet liat nilai” di laptop Pak Heri. Dan masyaAllah, masa nanti nih, nilai fisikaku buat di rapot adalah 75!!! Masya Allah, yaa Allah tobat deh. Gimana mau masuk SMA luar negeri kalau nilai rapot aja segitu!! YaALLAH.. ampuni hambaaa..

No comments: