Jan 9, 2009

si anak cengeng

Pernah ga kalian nahan tangis yang udah lama dipendam??? Aku pernah. Aku pernah nahan tangis selama 2 minggu, dan puncaknya ialah ketika tanggal 5 Desember 2008.

Seingetku, aku nahan tangis karena beberapa hal, yakni:
- iri sama temen karena dia lebih pinter, baik, cantik, kaya, dimudahkan sama Allah, lebih disayangi sama temen-temen.
- Marah sama Allah, kenapa sih Allah ngasih aku rasa iri?! Kenapa Allah ngasih aku keluarga yang kayak gini?! Padahal Allahuakbar, maafkan aku yaa Allah karena aku tidak mensyukuri nikmatmu. Masya Allah.
- Kesel karena kok kayaknya banyak banget yang musuhin aku. Yaa si ** lah ya si ** lah.

Dan itu berpuncak pada kejadian hari itu, kita lagi ada pelajaran *** awalnya pelajaran berjalan seperti biasa. Sampai aku sadar kalau selama ini dia PILIHKASIHSAYANG. Bodohnya aku baru sadar!! Pantesan setiap si ** melakukan kesalahan ga dimarahin, giliran aku kok dimarahin?! Aku udah mo nangis tuuh sampai pas aku disuruh *****, dia bilang.. “ASMA kalau ** yang *** doong , masa GITU AJA ga bisa?!”.. terus tiba-tiba **** sakit. Lalu aku langsung nangis, sebenernya bukan karena **** yang sakit. Tapi seperti kubilang, itu tangis yang sudah lamaa kupendam. Dan aku nangis. Aku nangis. Aku cengeng. Kenapa sih aku harus nangis?! Malu”in aja sih! Kenapa orang harus nganggep seorang ASMA itu cewek LEMAH?!

Disaat aku mau orang” tahu kalau aku tuh anak kuat, mereka malah menganggap aku LEMAH. Dan di saat aku pengen orang” tahu kalau aku juga cewek LEMAH yang perlu diperlakukan layaknya cewek, mereka malah melihat bahwa aku adalah cewek kuat yang ga masalah kalau memperlakukanlu layaknya sampah.

Back to my prob. Ketika aku sadar bahwa:
- aku g perlu iri karena kelebihan temen. Karena orang tuh diciptakan beda-beda. Ga seru banget kalau orang di dunia sama.
- Allah memberikan apa yang terbaik buat kita, bisa aja Allah ngasih kemampuan masak sama kita tapi Allah tau kalau kita dikasih kemampuan masak kita bisa sombong, makanya Allah ga kasih.
- Makanya As, jangan suka buat masalah sama si ** atopun si **

Oke, itu semua kudapatkan dari dalam hati. Teori kayak gitu udah kudapatkan lamaaa, dari dulu kali. Tapi baru bisa kuresapi sekarang. Semua tergantung orang sih, bisanya teori doang, prakteknya nonsens.
Ah yasudahlah.

No comments: