Jan 9, 2009

uas 4

Selasa, 16 Desember 2008, PAI dan Bahasa Arab

UAS PAI (Pendidikan Agama Islam) mencakup 4 Bab yaitu Perilaku Tercela, Macam-macam Sujud, Shalat Sunnah Rawatib, Macam-macam puasa. Di kisi-kisi sih kayaknya tulisannya begitu. Ada 40 soal PG dan 5 essay. Tapi, ada beberapa soal yang aku ragu-ragu, apalagi yang di essay tuuh:
1. jelaskan mengapa Shalat Sunnah setelah Ashar dan Shubuh diharamkan rasulullah?
Aku sih inget, Pak Maudin pernah nyeritain, tapi aku kurang inget detilnya apa. Waktu itu aku juga pernah diceritain Bu Lia. Tapi aku lupa. Akhirnya aku jawab seingetku yang kayaknya jawabanku itu kurang tepat. Aahh. Ada beberapa soal sih yang ragu, tapi aku lupa.

Trus UAS Bahasa Arab kan. Aku udah usaha untuk belajar di rumah. Trus pas mau belajar lagi di sekolah, ada kejadian yang menghambat proses belajar sebelum ujian itu.

Karena aku mau ke toilet, aku yang udah ngeluarin perkakas untuk belajar Bahasa Arab (file catatan, Al-Qur’an warna cokelat, pensil, penghapus) langsung naro perkakas itu di atas tas dan langsung ngibrit ke toilet di kantin. Pas balik ke kelas, AL-Qur’an ku udah ga ada. HUAAA. Padahal salah satu materi ujian adalah menghapal surat Al-Ma’un. Anehnya, yang hilang tuh cuma Al-Qur’an, yang lain ga ilang. Huaaaa.. aku udah nyari kemana-mana sampai akhirnya aku sadar kalau aku harus nge-review lagi materi Bahasa Arab.

Pokoknya,
BAGI YANG MENEMUKAN AL-QUR”AN BERWARNA COKELAT TERBITAN SYAAMIL DAN DICOVERNYA ADA TULISAN, ‘SYAAMIL AL-QUR’AN’. TERUS ADA NAMA ASMA AZIZAH DI DALAM AL-QUR’ANNYA, HARAP DIKEMBALIKAN!!

Dan setelah aku tau kalau Al-Qur’an itu hilang aku langsung mengeluarkan sumpah di depan loker kelas Ahmad Dahlan:

“YANG NGAMBIL AL-QUR’AN ASMA AZIZAH TANPA IZIN TIDAK AKAN MENDAPATKAN KEBERKAHAN DALAM MENGERJAKAN SOAL UAS!!!”

oke, kenapa aku begitu ngotot minta Al-Qur’an itu dikembalkan?

Alasannya karena itu satu-satunya Al-Qur’an milikku yang fisiknya lebih waras dan juga Al-Qur’an itu begitu enak untuk dibaca. Mungkin kalian bisa aja bilang, “beli aja yang baru as!” tapi ga bisa! Secara aku ga punya cukup uang dan lagi Al-Qur’an itu kenangan masa SD yang menyenangkan. Al-Qur’an itu udah ku rawat sejak kelas 5 SD kalau ga salah. AWAS aja yang ngambil Al-Qur’an ku!!! Aku kan udah punya ikatan batin dengan Al-Qur’an itu (?)

No comments: