Apr 11, 2011

keputusan

Haha sumpah curhatan kemaren galau dan tidak jelas sekali. Btw td pagi aku ketemu alakh fathin lagi ngerjain KIR. Ngiri banget ngeliat beliau lancar ngerjain itu KIR. Kaya ngga ada hambatan. Haha sudah professional sih-__- pas td ngeliat alakh fathin. Kayaknya aku berpikir untuk mundur deh. Aku gatau ini perasaan apa tapi aku bener2 ngga bisa bikin begituan. Aduh atau Cuma mentalku aja kali yang mental tempe?

Tp rasanya kalo bikin KIR ana stress banget. rasanya waktu berhenti mengalir. Ngga kaya kalo lagi nulis2 yang lain, kayanya waktu berjalan lancar aja. Rasanya beda. Ngga kaya kalo aku belajar malem2 buat ngertiin pelajaran. Rasanya ngga ada binar2 indah kaya aku lagi update berita. Beda. Apa ini yang namanya ngga ada bakat? Apa ini yang namanya ngga tertarik?

Tapi masih ada binar di mataku kalo aku lg search buat ajang2 KIR. Rasanya masih ada keinginan di hatiku untuk bisa menghasilkan karya besar. Tapi selalu saja. Lagi tanpa sadar aku meremehkan kir. Aku selalu bertanya2 apa gunanya semua penelitian KIR ini? Apa nantinya bisa berguna buat masyarakat? Apa yang bisa diambil dari KIR ini? Apa pentingnya kita menghitung statistika dan blablablabla.

Dari kemarin tuh ya, udah berulang kali ane click new document word. Tapi yang ada ana malah bengong menatap lembar kertas putih di hadapan ana. Ana udah coba buat bikin abstrak tp gagal jadi kaya argumen malah. Ana skip ke pendahuluan. Di latar belakang ana Cuma bisa bengong doing. Begitu masuk ke tujuan penelitian. Jeger. Ana ga tau buat apa ana ikut lomba KIR. Ah jangan2 ana Cuma pengen dipuji orang. Ah jangan2 ana Cuma pengen hadiahnya. Ah jangan2 aku emang Cuma pengen coba2 doang. Ah jangan deh.

Terus apa? Intinya apa ma? Intinya kamu mau mundur dari segala bau kir ini? Ah tapi.. ana mau ikut lomba kir tp kalo ada partnernya. Ana mau ikut kalo yang ngebimbing bener ngajarin ana dari awal. Tapi.. apa lagi asma aduuh kamu tuh ya.

Tapi kayanya ana lebih pengen ngarang cerita aja. Kayanya ana lebih suka menuliskan khayalan ana dan apa yang ada di otak ana ini. Kayanya ana lebih cinta baca novel dari pada buku statistika. Meskipun itu novel sastra. Meskipun itu novel dengan bahasa inggris sekali pun. Meskipun itu novel bekas.

Aku pun tahu dan sadar sepenuhnya. Belum tentu bakatku ada di tulis menulis sastra. Siapa yang tahu? Toh hanya yang menciptakanku saja yang tahu akan jadi apa aku ini. Lagi pula memang kau bisa menulis ma? Memang kau bisa?

Mungkin aku belum sejago sumayyah atau khaulah atau sarah atau sahabtku yang lain. Tp di bidang sastra aku merasa masih ada kesempatan untukku. Untuk terus mencoba. Lagi pula dunia sastra adalah dunia yang kucintai sejak kecil. Sedangkan KIR, rasanya KIR hanya cinta monyet. Dan ah apakah sekali lagi aku harus meyakinkan diriku untuk tidak ikut KIR lagi?

Ya. Rasanya sekarang aku tahu apa yang harus kulakukan. Aku akan berhenti mengejar KIR dan aku akan mulai menulis lagi. Aku akan mulai bercerita lagi. Aku lebih suka menuliskan opiniku daripada membeberkan fakta yang ada di biologi. Ya, selamat tinggal KIR. Kapan nanti kita jumpa lagi ya.. (he-he)

No comments: