Apr 5, 2011

the new one in CM

Hoila bloggy. Huah kangen banget udah lama ngga nulis. Ulala cerita tentang apa ya? Tentang asaatidz asaatidzah baru ajalah. Blak2an labasa kan? Ga ada yang baca blog ana ini hueehe.

So, pada tanggal 7 maret 2011 tepatnya. CMBBS kedatang 5 wali asuh baru. Yippie, they’re Ustadz Muslim, Ustadz Rifqi, Ustadz Harits, Ustadzah Aisyah dan Ustadzah Erma. Dan mereka lulusan Gontor hueheh. Pertama kali mereka dating beuh, sambutannya meriah banget. welcome. Terutama ikhwan karena selama ini mereka bener2 kekurangan wali asuh. Sama sekali gada ustadz yang nginep di maskan, hahak parah banget yak.

Waktu itu ustadz2 masuk pas maghrib dan ba’da isya secara resmi 5org itu dikenalin oleh koor asrama yakni Ustadz Amir. Jadi inget waktu pertama kali diimamin sama ustadz muslim, subhanallah banget deh bacaan qur’annya. Bukan bermaksud membanding dengan imam sebelumnya, mungkin karena laghom ust muslim baru jadi gimanaa gitu rasanya.

Kemudian kehadiran mereka ini mulai merapikan CM supaya kayak dulu lagi. Dr mulai mesti bangun jam 4. Ga boleh makan di asrama. Perizinan keluar yang bikin ribet, dsb.

Jujur aja, kedatangan mereka membuat ane senang. Mereka memperjelas peraturan. Dan menurut ana, apa yang mereka lakukan itu sama kaya apa yang pendiri CM dulu lakukan. Giniloh CMBBS, begini. Peraturan tegak dan jelas. Ngga ambigu kaya kemarin.

sayang banyak pihak yang kontra sama apa yang mereka lakuin. Rasanya ana pengen nampar mereka dengan kata2, sadar dong! Emang sih menurut mereka beberapa asaatidz dan asaatidzah lebay dan segala macemlah. Tapi ana masih inget kata Ukhti Mia, untuk negakin kebaikan, untuk negakin Islam itu emang harus lebay. Toh ga ada toleransi sama sekali dalam islam. Baik ya pahala, jahat ya dosa. Ngga setengah2. Merekanya aja ga ngerti huuh=_=

beberapa kali asaatidz dan asaatidzah ini nyebut2 kata santri dan pesantren. Mungkin mereka emang masih terbiasa pada lingkungan yang lama. Dan buat ana itu ga masalah. Cuma lagi2 ada beberapa anak sok suci yang ga terima disebut kaya gitu.

Mereka pikir santri dan pesantren itu identik dengan kampungan, belajar agama doing dsb. PLIS. Aa bedanya kita sama mereka? Sama2 nginep di sekolah kan? Sama2 belajar agama kan meski toh kita juga belajar ilmu lainnya?

Kenapa sih gamau dibilang santri? Apa udah ngerasa lebih baik dari mereka yang disebut santri? Apa udah merasa punya pahala lebih disbanding mereka yang dibilang santri? Plis, jangan sok dan jangan sensi. Disebut santri aja ributnya Masya Allah..

Jujur aja, kehadiran wali asuh yang baru bikin ana ngerasa memiliki wali asuh yang sebenarnya. Oke digaris bawahi ya sebenarnya. bukan ngehina yang udah ada. Tp wali asuh yang udah ada itu juga merangkap guru pelajaran asrama di sekolah. Jadi ya pasti ngga bisa focus ngurusin kita. Ibaratnya kalo orangtua kita kerja pasti gabisa full ngurusin anak2nya yega?

Jadi ana bener2 ngerasa, gila ini waliasuh kek ortu beneran. Ngbangunin kita sampe bangun. Checking kalo kita belajar, ngawasin makan kita.

Dan mereka ini juga menetapkan beberapa peraturan baru. Menurut ana peraturan itu baik kok. Kenapa sih pada gabisa nerima sesuatu yang baik buat kita? Meskipun kita gasuk dengan peraturan itu, tapi kalo peraturan itu baik buat kita, kenapa ga dicoba untuk ditaati dulu? Kenapa sih langsung nolak mentah2 tanpa analisis itu peraturan baik atau buruk buat kita? Kenapa ngga mau ngikutin aturan? Sudah merasa jadi yang terbaikkah?

Peraturan2 ini pada akhirnya bikin situasi asrama panas, antara yang baru dan yang lama. Dan itu kekanak2an sekali jika mereka pada akhirnya mengikuti pada siapa yang berkuasa, bukan pada siapa yang benar. Apa yang diterapkan waliasuh baru itu pernah menjadi peraturan ketika CM berdiri. Dan terbukti, CM kemarin lebih berprestasi dari CM kini. So, kenapa masih dibantah? Kalo dengan peraturan CM awal kita bisa sukses kenapa masih ngotot ngikutin peraturan yang rada longgar?

Jujur aja, ana pro banget sama waliasuh baru. Karena mereka membawa budaya gontor yang ana rindukan. Memang benar, kita ga akan bisa jadi seperti kemarin. Tp setidaknya kita bisa mencoba kan? Kalo ga bisa memiliki yang kemarin lebih baik mempertahakan yang ada dan meningkatkan dengan cara baru. Wallahu’alam

1 comment:

cacing's story... said...

woaw! so amazing, you know... berasa ditampar gue bacanya.. :p lo blak-blakan gila ngungkapin semuanya, ma.. salute deh ;) so, why you just write on your blog then not speak anything? c'mon, CM dunia demokrasi kok :D