Mar 18, 2009

ABU-ABU

Manusia selalu punya piihan. Dan pilihan itu cuma dua:

-ya atau tidak-hidup atau mati-bergerak atau diam-melihat atau buta-tinggi atau pendek-kecil atau besar-surga atau neraka-atas atau bawah-kanan atau kiri-depan atau belakang-hitam atau putih.

Well, hanya ada dua pilihan. Karena kalau pun manusia punya beberapa pilihan, pilihan2 itu akan terseleksi dengan sendirinya sehingga hanya menyiskan 2 pilihan. Dan aku benci kalo ada yang memilih pilihan ketiga.

Aku benci dengan orang yang bilang TERSERAH. Orang itu seakan membiarkan orang lain memilihkan jalan hidupnya.dan DULU aku sering sekali bilang TERSERAH hingga aku sadar kalo itu nggak baik buat hidup kita.

Ibaratnya gini, lo ditanya hitam atau putih tapi lo jawab abu-abu. Lo ditanya hidup atau mati lo milih mati suri. Lo ditanya atas atau bawah lo jawab tengah. Dan well, gw ga suka.

Ga tau kenapa, kadang-kadang marah sendiri kalo ada orang yang jawab TERSERAH. Kalo pun aku bilang terserah, itu artinya aku lagi marah.

Menurutku TERSERAH adalah kata yang pas untuk menghentikan pertengkaran tapi tidak menyelesaikan masalah. Biasanya kalo aku lagi berantem sama adeku, ujung-ujungnya aku tereak TERSERAH terus kabur. Dan adeku cuma bisa pasrah sambil membawa pergi marahnya ke kamar.

No comments: