Mar 18, 2009

the world without MY glasses

Tanpa kacamata
Apalah arti mata buatku?
Tanpa kacamata
Dunia ini serasa milik sendiri
Siapa yang tahu dunia tanpa kacamata?
Tak ada
Siapa yang mengerti? Kau?
Tidak kau tak tahu.

Apa coba. Poetry (puisi) abal. Ahahahah.
Dunia tanpa kacamata serasa bukan dunia. Bener deh. aku merasakan itu karna aku nggak biasa buka kacamata. Min-ku kan udah banyak. Dan aku dipaksa mengerti dunia kalian tanpa kalian tau bagaimana duniaku tanpa kacamata.

Tapi aku lagi nggak mood buat cerita kejadian ini. Aku cuma mau ngejelasin duniaku ke kalian. Dunia tanpa kacamata, serasa dunia pake efek blur di photoshop. Aku nggak bisa ngeliat muka orang yang lagi berdiri 15 meter di depanku. Mungkin aku tahu siapa orangnya, tapi mukanya beneran blur.

Untuk keadaan kayak mataku, mungkin efek blurnya sekitar 25 % gatau juga sih. Itu cuma kesoktahuanku saja. Aku ngambil kesimpulan dari rumus kekuatan lensa.
P = 100 / f
Karna aku min 4, jadi P = -4 dioptri; yang artinya
-4 = 100 / f
f = 100 / -4
f = -25
kalo manusia dengan mata normal menurutku f= 0. Aku anggep f ini kayak efek blur. Bisakah anda membayangkan? Blur mataku udah sampe 25 % rrr.

No comments: