Feb 27, 2009

BELIEVE vs BATU AJAIB

Pada tahu PONARI kan? Itu looh, anak kecil yang ngaku punya batu ajaib dan bisa nyembuhin orang dengan cuma nyelupin batu ke aer trus aernya diminum daan tereret, SEMBUH. Secara logika aku nggak ngerti kenapa bisa gitu. Menurutku, selain karena ALLAH yang nyembuhin, sumbangsih kesembuhan terbesar lainnya adalah BELIEVE. Jadii, menurutku versi ceita BATU AJAIB versi asma nih:

Suatu hari Ponari sedang bermain, kemudian dia menemukan batu aneh. Eh batunya dibuang, trus balik-balik lagi deh. Ponari bingung, trus Ponari mikir, “apa aku simpen aja ya nih batu?”. Sampe tidur, pikiran itu berlanjut hingga terbawa ke alam mimpi. Inget, otak kita nggak tidur loh! Jadinya, Ponari mimpi tentang batu itu yang nyuruh Ponari untuk merawat batu itu. Mimpi ini bisa dari setan, bisa juga dari Allah. Kalo sebelum tidur Ponari baca doa, berarti mimpi itu dari Allah; dan begitu sebaliknya. Terus Ponari nyimpen batunya deh.

Suatu saat, adeknya Ponari sakit keras. Secara, keluarga Ponari nggak punya uang jadi mereka nggak bisa beli obat. Naah, tetangga Ponari yang namanya Mbok Dauh (dukun) nyuruh Ponari untuk nyemplungin batu itu ke aer yang abis itu diminum. Secara si MD ini dukun yang mungkin suka ngerendem batu buat relaksasi (?) Trus Ponari nyoba dengan kepercayaan yang KUAT agar adeknya sembuh. Karena kepercayaan yang KUAT inilah adeknya Ponari sembuh. atas izin Allah juga. Sejak saat itu, Ponari famous deh. orang-orang datang dan percaya akan kesembuhan mereka JIKA mereka minum aer batu.

Inilah alasan kenapa MUI nyaranin agar Ponari nutup prakteknya. Kepercayaan umat muslim yang udah lemah, ditambah dengan kepercayaan terhadap batu ajaib itu; gimana MUI bisa yakin kalo mereka nggak syirik. Udah berlebihan tuh kepercayaannya. Ckckck.

Tapi jangan berpikiran kalo dengan nyemplungin batu biasa ke aer trus di minum trs sembuh karena BELIEVE. Jangan dong jangan dicoba.. keyakinannya udah beda texture karena udah ada contoh dan batasan (syirik). Kalo believe nya kuat, minum aer di YASINin juga sembuh kali.

Artikel ini hanya sebuah anjuran dan bukan paksaan. Peace yo cuy.!

NB: buat ponari dkk, maap map ya.. ini kan cuma pendapatku..

No comments: