Feb 1, 2009

semua dalam sekejap

ahoii semuaa.. (ih sokenal)
akhirnya laporan FT ku selese juga, pfuih. meski gitu, kayaknya semua kerja keras itu sia-sia. kerja keras selama 2 bulan. kerja keras melawan ketakutan pas malem" pulang dari warnet. Kerja keras yang membuahkan peluh (sokpuitis!). kerja keras sampe aku harus mati”an ngebunuh rasa iri sama temen”. Kerja keras yang menghasilkan aer mata.
Semua kerja keras untuk ngebuat laporan itu cuma dihargai 93. kerja keras gw! semuanya. andai ada yang tau. Andai mereka tau kalo komputer di rumah gw begitu ala kadarnya. Andai mereka tau, kalo flashdisk gw ga lebih dr 1 gb. Andai mereka tau, kalo gw jadi mereka, gw bakal ngumpulin tugas itu tepat waktu. Sayangnya itu semua Cuma ANDAI. Only if.

Reality nya ga seindah hope nyua.jauh malah.seperti gw bilang, semua harus disyukuri. Tapi susah deh buat bilang alhamdulillah dengan hati lapang. That’s hard. Gw selalu terjebak dalam andai andai gw yang. Arhg.

Dan sekarang, Laporan itu HILANG! Bayangin! Kerja keras gw! Jadi ceritanya dimulai ketika gw inisiatif ngirim laporan ke guru. Dengan alasan takut ilang. Pas gw mau mencet send, tiba” komputer ngerestart. Abis itu, pas gw cek lagi, data-data di flashdisk, HILANG begitu saja. gw ga ngimpen data gw selain di flashdisk. ga mungkin nyimpen di komputer, secara ya gitu. bagus banget yaa ilangnya. setelah gw susah payah ngerjain, dia ilang gitu aja tanpa bilang" sama gw. secara sekejap, ga sampe itungan semenit kali.

berapa kali aku mesti bolak-balik, komp skul-warnet-rental-warnet. yang paling buat gw ga rela kehilangan laporan itu adalah karena sebuah kejadian mistis.

Waktu itu, aku minjem laptop temen ibuku buat ngerjain laporan yang baru 50 %. Itu pas malem selasa. Nggak nyangka, bukannya selesai malah sebaliknya. Akhirnya kukerjain sebisaku, soalnya laptopnya bakal dibalikin hari selasa. Eh malah kelewatan, daripada tidur tugas nggak selese mending tugas selese tapi ga tidur. Akhirnya sampe pagi menjelang laporan baru bisa dibilang selesai. Bergadang oi! Ga tidur barang sedetikpun. Dikamar sendirian melototin laptop (kan kacamata gw pecah, jadi ga keliatan)

jadi waktu itu, pak dado ga masuk.alhasil pelajaran inggris kosong dan anak ce memutuskan untuk membuat konferensi horor gitu. pokoknya ada deh yang diceritain anak''. Serem semua lagi. Kejadian itu pas hari kamis. Nah sorenya sekitar jam 6-an, gw ke warnet buat ngelanjutin laporan yang masih berantakan. Pas di warnet itu, gw bolak-balik nyari logo auliya ke temen” karna logo yang 2 kali dikirim ke bututi ke email gw dan ga nyampe. Baru stengah tujuan baru dapet logo. Trus gw baru ngerjain laporan nya kaan. Pas mau di save, gw lupa ngeubah format nya yang tadinya Rich Text format. Akhirnya bukannya ke save malah not responding. Udah stengah sembilan tuh. Dan gw inget kalo rental tempat gw ngeprint bakal tutup sebentar lagi. Akhirnya emang ga ke save kan. Trus gw ngulang ngeditnya lagi dari awal dalam waktu 15 menit (ga heran kan kalo laporan gw berantakan?). gw save dengan format .doc dan alhamdulillah ke save. Trus gw buru” nge print, pas gw ke rental gw disuguhin dengan tulisan tutup. Gw maraton nyari rental yang lain. Mana cuma bw uang 30 rebo lagi. Akhirnya dapet, langsung jilid dan pulang.

Itu udah jam 9.15-an. Pas masuk komplek, aku agak ngerinding. Tapi aku inget kata-kata ibuku, “ASAL TERANG JANGAN TAKUT”. Yaudah akhirnya aku jalan tuh. Terus ngelewatin lapangan basket kan. Dalam halusinasi gw disana ada makhluk yang nunggu gw. Gw berjalan terus, dan menemukan warung yang gelap dan udah tutup. Padahal biasanya enggak. Gw jalan lurus lagi, gelap deh. Kalopun ada lampu pasti sinarnya temaram gitu. Trus jalan lurus lagi ada rumah kosong. Gelap banget. Di depannya ada pohon gede. Gw terngiang” perkataan sari yang bilang “hati2 takutnya ada yang duduk di dahannya”. Argh. Rumah kosong itu banyak ilalangnya. Dulu pernah ada orang yang nempatin. Seinget gw ga sampe sebulan orang itu pindah. Ya gw merinding lah! Jalan lurus lagi, ada tempat bekas apotek yang sekarang jadi rumah anak muda. Rr. Jalan lurus lagi, gelaap banget. Sepi. Pas itu refleks gw nengok ke kanan dan mendapatkan rumah kosong dengan pohon pisang betebaran. Masya Allah. Gw udah komat kamit baca Al Baqarah tuh. Baru aja mengembalikan tengokan ke arah jalan, gw disuguhkan bendera kuning yang baru di pasang kamis siang. Mendadak gw inget perkataan pak Bukhori, “arwah orang yang meninggal itu masih bersama kita sampe 40 hari” iih. Trus gw belok kanan. Disitu gelaaap banget gada lampu. Kalo pun ada, prediksi gw jarak lampu sama tempat gw berdiri tuh kayak jarak perpus ujung ke ruang guru ujung. Belok ke kiri, gatau kenapa, gada angin gada hujan tiba” idung gw nyium bau melati segar. Lailahailallah. Gw langsung ngibrit ke rumah. Asli, mistis banget. Kalo bukan karena nilai, kalo bukan karena biip, gw ogah jalan SENDIRIAN di malam yang ternyata malam jumat itu.

Kejadian yang sama juga terjadi waktu hari sabtu sebelumnya. Bau melatinya malah lebih nusuk idung. Tapi waktu itu gw ga setakut yang skarang.

Dan semua itu cuma dikasih harga 93. mungkin anda menganggap saya terlalu lebay. Saya terlalu berlebihan. Sayangnya yah, siapa pun anda yang menganggap saya seperti itu. Anda hanya sok tau, karena anda tak tahu menahu tentang apa yang membuat saya harus ngotot dengan nilai.

Dan sekarang semua itu cuma dihargai 93. semua itu hilang. HILANG! Cuma dalam hitungan detik.
dan barusan aja, sepuluh detik yang lalu, amalia teriak kalo data gw ketemu! ohayee.. ueyahh. tetep gw kecewa dengan nilai gw.

No comments: