Feb 27, 2009

KEKUATAN RAMALAN

Akhir-akhir ini aku sering berpikir tentang BELIEVE (keyakinan). Dan pikiran itu ngelantur kemana-mana. Intinyaa (lokok langsung inti?), menurutku keyakinan itu emang sangat berpengaruh sama kehidupan manusia. Hukum Ketertarikan berkata jika seseorang punya keinginan yang kuat, maka otomatis semua akan bekerja untuk keinginan itu. Ini bukan aku yang ngomong looh, aku ngutip dari buku The Secret.

Nah, dan aku ngerasa hukum itu emang bener. Lalu, aku nyoba untuk masukin believe ini dalam masalah sehari-hari. Yakni ramalan. Aku pernah diramal sama almarhum kakekku. Waktu beliau masih hidup, beliau pernah bilang: “cucu kakek yang akan jadi orang sukses tuh ASMA AZIZAH”. Wih buangganyaa.

Sayangnya, umat islam dilarang memercayai hal-hal berbau seperti itu. Tetapi, karena hal itu aku jadi berpikir. Biasanya, orang yang diramal itu sudah tahu seperti apa dia nanti kan ya? Ya jadi kemungkinan besar dia akan berkutat pada titik ramal itu secara tidak langsung. Misalnya, ada seseorang yang diramal bakal bangkrut di 2012. Orang yang diramal itu secara nggak langsung bakal mikirin kebangkrutannya itu kan? Jadi dia kayak nunggu kebangkrutannya gitu deh, dia muas”in diri make uang biar pas waktunya bangkrut dia ga rugi. Dan akhirnya bangkrut beneran. Padahal, menurutku yang ngebuat dia bangkrut bukan karena ramalan. Tapi karena keyakinan dia yang sangat kuat pada titik kebangkrutan itu.

Maksud secara nggak langsung itu, seseorang bisa aja nggak percaya sama sebuah ramalan; tapi kita nggak bisa jamin kan kalo dia juga nggak mikirin sebuah ramalan? Aku gitu kok. Secara nggak langsung, karena kita nggak sengaja (tiba-tiba) mikirin ramalan; pikiran ini akan menguatkan keyakinan kita sedikit demi sedikit.

Sebaiknya kita nggak usah minta diramal, baca ramalan bintang, etecedeh. Itu malah ngerusak kita. Apalagi sekarang udah nggak sedikit ramalan yang isinya tentang kejelekan sifat manusia. aku sendiri heran gimana cara paranormal ngeramal. Tapi dengan nyambungnya kekuatan ramalan sama BELIEVE ini, aku jadi tahu kalau bisa aja paranormal itu ngarang-ngarang kan? Sudah kukatakan, kekuatan ramalan ada di keyakinan.. (liat dong ramalan TUK BAYAN TULA di buku Laskar PELANGI)

Makanya, selalu fokus sama apa yang kita INGINKAN. Jangan malah fokus pada apa yang kita takuti (TIDAK INGINKAN). Karena menurut Andrea Hirata dan beberapa pakar (?), tuhan itu bekerja dengan caraNYA. Gini, dulu waktu Andrea kecil dia pernah berharap agar ketika dewasa ia TIDAK jadi tukang pos. Mungkin karena Andrea terlalu berkutat pada TIDAKnya, maka Allah malah mengabulkan TIDAKnya itu.

Ini juga ada hubungannya sama pikiran-pikiran positif. Aku sarankan sebaiknya kita menggunakan bahasa halus. Karena kalau kita ngeluarin yang negatif nih, orang yang jadi korban perkataan kita itu bakal memikirkan kata-kata negatif. Seperti penjelasan diatas, kalau orang itu mikiran yang dia nggak inginkan. Maka yang dia nggak inginkan itulah kenyataannya.

Semuanya balik lagi sama islam. Islam emang top markotop deh. udah dari berabad yang lalu keluar sebuah ayat, “JANGANLAH KAMU MEMPEROLOK SUATU KAUM”. Kerennya, padahal menurutku BELIEVE yang dari tadi aku bahas tuh masalah psikis. Dan udah lamaaa sebelum ilmuwan yang ngungkapin ilmu BELIEVE lahir; islam udah mengumumkan hal ini. Gak salah aku milih islam..

No comments: