Feb 27, 2009

AMAN?

Itu sebutan adeku urwah untukku. AMAN, singkatan dari ANAK MANJA. Entah apa yang ngebuat dia ngecap aku dengan sebutan itu. Aku sendiri heran. Dimana mana tuh ortu nyamain anaknya. Masa sih ada ortu yang mau anak 1 nya lebih sukses dari anak 2 nya? Enggak kaan?!

Emang sih, ibuku kalo sama si urwah ini agak keras. Tapi kerasnya ibuku tuh keras sayang. ga seekstrem yang di tipitipi. Urwah itu tipikal anak yang menurutku punya potensi untuk jadi anak bandel. Jadi di tubuh dia tuh ada energi potensial nakal yang suatu saat bakal muncul kalo dia ga dididik dengan baik. Tipikal urwah sama dengan tipikal sepupuku yang sekarang BIIP. Ibuku overprotecting banget malah sama nih anak. Herannya urwah selalu bilang kalo aku tuh dimanja.

Aku sih tau penyebabnya. Keseringan, kalo aku minta dituruti; sementara urwah enggak. itu menurut urwah ya. Kalo menurut sudut pandangku, ibuku itu termasuk tipe orang yang mengabulkan permintaan anaknya bukan pada APA bentuk permintaan itu melainkan KAPAN permintaan itu disampaikan. Urwah, kalo minta sesuatu sama ibuku sering pada waktu yang tidak tepat. Misalnya, ibuku baru pulang acara dan lagi capek trus dia minta-minta. Alhasil bukannya dikabulin malah dinasehatin.

Kalo aku, lebih sering minta pada waktu yang tepat. Jadi sering dikabulin. Nah, urwah sebage bocah tengil cuma ngeliat hasil akhir doang, yakni PENGABULAN. Dia nggak ngeliat kesalahan dia yang sebenernya penting yakni PROSES PENYAMPAIAN. Kakak bilangin nih ya dek, kamu kalo jadi anak jangan sota (aku lebih suka SOTA daripada SOTOY) dong. Kalo ada orang yang lagi ngomong dengerin!

No comments: