Nov 25, 2010

from civic

Halo from civic class when presentation @11:21 11/25/2010

Hosh, emang dasar bandel. Temen2 lg presentasi ini malah ngetik. Hahak-_- bodo ah. Sekalian ngabisin batre juga. Btw, cerita hari ini dimulai dari ujian matematika yang agak mematikan. Sebenernya semalem udah prepare banget. Belajar smp jam 11 lewat. Emg sih belaja rdr soal2 yang gampang, basic2 gitu doang. Makanya begitu pas di akhir belajar malem aku disodorin soal dr seribu pena-nya tika, langsung bengong, gabisa jawab. Pas dicoba di kamar juga udah stres banget. Putus asa duluan. Aaaah. Ayolah maa stop putus asa!

Akhirnya td ulangan kan. 5 soal doang dan keliatannya ngga terlalu mematikan. Selese dengan cepat dan pas ngoreksi, TIDUR. Gila berani banget boi. Udah gitu ngga ada yang bangunin lagi. Padahal kan ulangan. Pas di akhir, meriksa lagi aka ngitung ulang. Dan itu BANYAK yang salah. Serius. Ngga teliti banget emang. Apalagi nomor 3. Aaaaaah. Yaudah lah. Udah berlalu.

Terus td chemist pembahasan stoikiometri yang terakhir dan itu ternyata ntar sore kita UH chemist. Yak saya ulangi lagi: NTAR SORE. Betul tak salah lagi. AAAAAH. Sebenernya sih dikasih pilihan mau kapan ulangannya. Cuma toxin, primitive, eclatefo pada hari ini. Masa iya strangerz mau besok. Sempet ada perpecahan juga tadi. Pada mau besok. Terus mereka nge gap anak yg milih hari ini itu sok pinter segala macem.

Dong2 emang ngga mikir panjang-..- mau besok ataupun sekarang itu akan tetap sama. Malah kalo UH besok lebih stres. Ngga akan bisa belajar ntar malem karena dr kemaren kan udah di jadwal kalo malem ini strangerz bakal ngerjain 2 worksheet physic dan itu kita serius. Beneran kita ngga mau fisika ancur. Apa Cuma aku doang yang mau? Aaaah bodo. Intinya itu -..-

Btw denger2 di angkatan lg ada masalah. Ngga seangkatan sih, Cuma segelintir doang. Dan salah satu yg kena anak kamarku. Dan hoi, ngga ada yg mau ngasih tau aku apa masalahnya. Dan sekarang aku mencoba berpikir, masa bodo. Masalah mereka ini. Kalo kita ngga dilibatin berati emang kita ngga pantes buat terlibat.

Kalo kemaren aku masih ngerengek2 ke anak lain minta kasih tau masalah angkatan, sekarang ENGGA. Jadinya dr kemaren mereka sok rahasia gitu ngomong masalah, pertamanya aku pura2 cuek Cuma masih pengen tau juga. Tapi mungkin gara2 pura2 cuek itu sekarang jadi beneran cuek. Masalahku udah cukup banyak, ngapain aku harus tau masalah mereka?

Lagian kalo pun aku tau, itu kan jadi beban karena itu artinya kita harus ikut nutup aib masalah itu. Naah, kalo kesebar? Salah kita. Dosa kita. Intinya, Allah akan nutup aib kita kalo kita nutup aib orang lain. Jd sekarang jadi manusia so-so aja huehe-_-

Btw mau curhat sedikit tentang pelajaran. Gara2 math lg aku jd ngerasa, how stupid you are! Emang kita ngga boleh bodoh2in diri sendiri, Cuma, kayanya aku beneran perlu evaluasi buat hal yang satu ini. Hosh.

Oke, dimana salah saya? Inget masa2 smp dulu dan membandingkan dengan masa sekarang.
1. Hm, terlalu malas belajar. Mengutamakan kesehatan drpd belajar (baca:tidur=_=)
2. Terlalu putus asa. Meremehkan diri sendiri. Nganggep orang lain emang bisa. Dan kita belum bisa.
3. Terlalu takutkah? Dulu kayanya waktu smp meski aku tau kalo orang lain lebih pinter, aku tetep latihan. Sekarang disini, menghadapi banyak persaingan kenapa kamu ciut ma?
Ayolah ma. Orang bisa karena usaha. Orang bisa karena latihan. Orang bisa karena dia mau bisa. Ayo sih ma. Jangan putus asa mulu. Liat orangtuamu. Mereka rela susah buat bikin kamu bahagia. Masa sih kamu ngga rela susah sedikiiiit aja buat bikin mereka bahagia. Ayo ma!

Hosh, jadi sekarang saya ingin apa adanya saja. Berhenti bermimpi muluk: menangin lomba internasional blahblahblah. Bukan putus asa tapi belajar jd orang apa adanya, yg ngejalanin apa yang ada di depan mata, belajar sebaik mungkin buat masuk univ dan untuk masa depan yg lebih baik. Soal lomba dan segala macem itu Cuma bonus. Bonus kalo kamu udah belajar dengan bener. Terang aja dulu2 waktu lomba kamu ngga pernah menang, orang belajar wajibmu (baca: sekolah) aja belom bener. Udahlah ma. Usaha buat apa yang ada di depan mata. Bismillah. semangat ASMA AZIZAH! Kamu pasti bisa. Kamu harus bisa. Kamu bisa kalo kamu usaha. Usaha yang bikin kamu bisa. Usaha lebih keras, doa lebih sering. Usaha ma. Jangan mimpi doang! Jangan kebanyakan mimpi. Lakuin. Just do it!!

No comments: