May 27, 2013

Tentang undangan

Bismillah
Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat buat teman2 yg Allah beri kesempatan untuk terus belajar dan struggle di tes SBMPTN. There’re lot of test, never give up guys! Selalu ingat kalau Allah punya jalan terbaik buat membimbing kalian menuju kehidupan yg lebih baik. Bukan lewat pintu undangan, tp lewat pintu yg lain. Barakallah buat yg diterima undangan, semoga berkah kuliahnya..
Alhamdulillah saya juga bersyukur luar biasa, diberi kesempatan melihat kata ‘selamat’ di pengumuman undangan. Setelah berkali2 melihat ‘maaf anda tak lolos’ entah di lomba ini itu, dan ILA. Yg terakhir ini lumayan nguras air mata tapi eeh bukan jalannya lewat ILA yasudahlah.
Tapi tahukah? Ada sedikit ketakutan dalam hati kecil ini. Ya Allah, jangan2 Allah udah bosen denger doa saya. Yg selalu ngerengek2 minta ini itu biar dikabulin. Allah capek kayanya denger doa dari saya yg payah ini, yg usahanya begini amat, yg ah serba kurang. Makanya Allah finally memberikan saya kata selamat di pengumuman undangan. Ya Allah makasih banyak.. dan tolong Rabb jangan capek denger doa saya.. tolong banget yaAllah..
Di sela2 kebahagiaan teman2 dan keluarga mendengar pengumuman kedokteran, saya malah berpikir. Pemikiran panjang yg bikin saya jd pusing sendiri. So, what’s next ma? Terus apa ma? Terus gimana? Pertanyaan ‘terus’ yg berseliweran di otak. Menanti saya untuk memutuskan.
Tiap ada yg mengucapkan ‘selamat ya fknya..’ saya cuma bisa bilang makasih. Makasih banyaaaaaak banget buat semua pihak dr mulai guru2, staf, pak satpam mak enok adek kelas aska engine di cm, umi abi kenalan2 di jepang, teman2 dan semuanya pokoknya yg ga lelah support dan doanya. Dan setelah kata makasih itu biasanya saya minta doa lg agar Allah berikan yg terbaik krn jujur sy masih deg2an nunggu pengumuman lain. Tapi eh tapi ternyata kata2 saya itu mengundang penasaran banyak orang.
Ah. Mereka mengira saya akan menolak undangan. Keputusan maha berani yg akan mengundang blacklist sekolah = hujatan adek kelas + temen angkatan yg ga dapet undangan. Syuh. Saya ga seberani itu teman.
Tapi kalau mau jujur (ah jujur itu memang menyakitkan tp saya harus TT) kalau mau jujur rasanya saya pengen banget ikut sbm dan milih mipa itb. Atau paling tidak saya ingin sekali tak usah susah2 masuk fk, tinggal melengang aja ke jepang. Tapi mana bisa YaAllah. Semua ini sudah keputusan saya dari awal. Saya tanggung resikonya.

Dan sekarang saya cuma bisa pasrah. Pasrah nunggu pengumuman mitsui. Pasrah jika pada akhirnya harus ke kedokteran. Tp tunggu, untuk monbusho saya ga akan pasrah. Saya mau belajar. Tetep belajar. Terus belajar. Biar saya bisa ngerasain pertarungan meraih mimpi lagi. yaAllah kasih yg terbaik please. Dan tolong izinkan saya bertarung demi kimia monbusho yaAllah.. :’)

No comments: