Mar 21, 2013

rapel 3 cerita

Bismillahirrahmaanirrahiim


tumpukan impian, kenyataan UN yg makin mendekat, dan ah semua bercampur jadi satu. fokusku pecah lagi, oleh kenangan2 yg sebenarnya nanti saja diingatnya. tapi kenangan itu mendekat. membuatku sedih lagi. membuatku nyaris kufur nikmat. membuat mata ini jadi gampang menitikkan air mata, walau sampai detik ini aku belum juga menitikkan air mata. entah kenapa menangis jadi semakin sulit dilakukan ):


1. nelpon umi

pas 20maret kemarin nelpon ummi, eh ummi nangis. dan aku jadi ikutan mau nangis. aku inget almarhumah. dan aku ga kebayang gimana nanti kalau aku kehilangan ummi atau abi. Ya Allah aku belum membahagiakan mereka sungguh.. ummi, yg menurutku anak kesayangan mbah, anak yg paling nurut dan ngerti mbah, masih bilang kalau beliau belum ngasih apa2 sm mbah. ya Allah gimana aku..

aku masih gini. ngerepotin mah iya. bikin senyumnya kapan kali. masuk incen juga engga. menang ini itu juga engga. gagal disana sini. aaah ummi maafin asma ya belum bisa bikin ummi tersenyum, maafin asma mi yg kurang usahanya. gagal terus2an disana sini. maafin asma ummi..

"yah.. semoga aja pengumuman kamu nanti bisa menghibur ummi.."

Rabb aku gak tau pengumuman yg mana yang bisa menerbitkan senyum ummi dan menitikkan air mata harunya. apa pengumuman hasil UN ku kah? atau undanganku? atau STISku? atau beasiswa jepangku? mitsuikah? monbushokah? sungguh aku ngga tau mana yang terbaik. dan pengumuman yg bagaimana yg bisa menghibur ummi. tapi sungguh Ya Allah, mohon.. berikan nasib baik pada hamba yg fakir ini, agar bisa menghibur ummi. membuatnya tersenyum dan melupakan sedihnya. melupakan tumpukan cobaan hidup dariMu, Rabb.. tolong Ya Allah, sudah sering sekali berita sedih dialami ummi sampai ke telingaku, maka izinkan kali ini aku yg sampaikan berita bahagia ke telinganya.. tolong asma Ya Allah.. tolong Asma. tolong bantu Asma memahami ilmu2 ini.. Ya Allah Yaa Nuur, berikan cahaya ilmuMu pada hamba yang bodoh ini, agar bisa memahami tiap tegukan ilmu.. agar hamba bisa mengerjakan ujian demi ujian. Ya Allah Yaa Latiif, lembutkan hati hamba.. agar peka terhadap segala jenis kesombongan. ampuni lisan dan apa2 yg keluar dari hamba, yg hamba tak sadari. yg hamba sepelekan. yg hamba lakukan karena terbuai bisik syetan.. ampunii aku yaa Ghoffar..




2. Nuzul lulus NTU
hari itu hari Senin, 18 Maret 2013. kita ga masuk sekolah karena ada apel kebersihan paginya. jadinya selesai apel kita beres2 kamar dan belajar mandiri. siangnya aku solat dzuhur dan langsung ke hall A buat belajar fisika. tumben banget, biasanya ane paling mager kalo siang2, panas pula, harus belajar ke kelas. bisa dihitung jari saking kecilnya frekuensi ana belajar siang di luar. tapi hari itu, Allah menakdirkan raga ini untuk ke hall A.
sampai di depan hall A ternyata.. tereeet.. sendal item garis kuning ane yg digosob dari jaman etiket kelas 3 ADA! Masya Allah. padahal aku udah nyaris ngelupain eh ternyata ada. langsung buru2 masuk ke Hall A. tapi dari 4 kelas, ga ada ikhwan kelas 3 sama sekali. padahal terang sekali yg ngegosob sendal ane itu PASTI kelas 3. eh yaudah terus sayup2 denger suara nuzul dari BK. mau masuk males, ga ada orang selain dia sama guru BK. akhirnya ane mutusin buat belajar di tengah, sekalian nyergap sang penggosob.

dan waktu lagi belajar, obrolan nuzul-butia-bugun sayup2 terdengar. mereka ngeributin masalah email yg masuk ke akun ntu nuzul. apa itu letter of acceptance atau apa. dan jujur saja konsentrasiku mulai pecah disitu. rasanya tuh pengen masuk ke bk dan ngeliat emailnya. tapi kutahan2. akhirnya nguping aja. dan disitu, aku denger butia dan bugun teriak2 bahagia karena nuzul diterima di ntu. Subhanallah.. tanganku bergetar banget disitu. rasanya pengen nangis denger suara butia bugun yg bahagiaaaaa banget. nangis karena, ih kapan Ya Allah aku bikin mereka kaya gitu.. aku juga pengen, Rabb.. :'(

dan aku ngedenger butia nelpon seseorang, entah pakhendra, entah pak kepala, dan ngabarin kalau nuzul diterima di ntu. dan itu rasanya bahagia banget. jadi tambah pengen nangis.. jadi inget lomba2, miss niha, dan semuanya. semuanya.

nasibnya Nuzul baik sekali Masya Allah..

3. Percakapan sambil jalan dengan Zule
tadi siang aku makan bareng zule, dan waktu balik dari dapur, kita ngobrol. dan zule bilang, 'sekarang ana berdoanya minta nasib yang baik.. karena kalau nasib ana udah baik mau dimanapun itu pasti baik buat ana.' dan meski ana juga lagi mencoba menerapkan yg kaya gitu, ana lemes dengernya. ah, nasib yang baik.
inget ustadz isa, inget kegagalan, dan inget ummi.
mungkin nasibnya kurang baik di dunia, tapi di akhirat insya Allah baik.. bolehkah aku berdoa mohon kebaikan di dunia dan akhirat Rabb?
mungkin tahun ini ILA bukan rezekiku. dan mungkin bukan nasibku yang kurang baik, Allah sedang menguji kesabaranku. aku tahu itu. Allah mengujiku lagi dan lagi dan banyaknya kegagalan.
aku memang masih bodoh, dan mimpi2 ini masih terlalu tinggi. tapi tolong Ya Allah ridhoi tiap langkah ini Rabb.. rodhoi tiap mimpi ini jika baik bagiku. dan mudahkan aku.. tolong Ya Allah Yang Maha Penolong

No comments: