Jul 3, 2011

Strangerz’s Farewell 1806-2006

Strangerz’s Farewell 1806-2006

youws sesuai judul, farewell strangerz akhirnya dilaksanakan juga di rumah neneknya tyas @ anyer selama 3 hari 2 malem terhitung sabtu sore sampai senin siang. and it was a totally awesome holiday, really.
jadi sore itu sekitar jam 5 kita berangkat dari CM menggunakan 1 angkot karena ongkos pandeglang-anyer itu 230rb per angkot. tekor lah kalo nyewa 2 angkot. dan berhubung yang ikut juga bisa masuk 1 angkot jd yaudah. ikhwannya baru jojo farhan arif nuzul fatwa fajar (yg lain nyusul minggunya kec. ikmal). akhwatnya kecuali AB, bigmom, risan.
nyampe di rumah nenek tyas udah sekitar jam 8an gitu. cape banget. mana kita lewat jalan mancak yg di kanan kirinya itu hutan. tanpa penerangan kecuali penerangan mobil. gila itu horor abis ckck.
sampe rumah nenek tyas kita solat dan makan bareng di bawah pohon mangga, uhuy. udah gitu bukannya istirahat malah jalan ke pantai. sekitar 5 menit jalan udah bisa nyentuh pasir pantai. kita ngobrol bentar disana dan balik deh.
ana ga langsung tidur, ana baca novel sambil nunggu rahma gema yang masih di pantai. dan mereka baru balik jam 11lewat kayanya.
paginya ana nemenin tyas ngambil pesenan kroket. udah gitu kita makan kroket dan langsung jalan ke pantai pasir putih. sebelumnya sih ke pantai yang deket rumah tyas tp akhirnya naik angkot juga buat ke pasir putih.
di pasir putih lumayan rame berhubung itu hari minggu. tapi gapapa sih. kita main pasir eh terus malah berenang. dan korban pada basah-basahan kali ini adalah sarah, hapenya rusak kecebur air. dan muthi, duitnya ilang. terus kt makan otak-otak, dan pas pulang ketemu toxin ngedadah-dadahin dari angkot :D
dan sampe rumah tyas kita langsung mandi, makan dan pada tepar seketika. lalu kita panik seketika menyadari bahwa acara bakar ikan belum siap sama sekali! langsung ana sama rahma ke pasar beli bahan. udah gitu ada keributan kecil menyangkut lokasi bakar bakaran (bakar CM aja yook;p). dan akhirnya ke pantai pasir putih 3 yg jauh, nyewa angkot 8000 per orang dan berangkatlah kita ba’da maghrib.
di pasir putih 3 kita foto-foto, pastinya xD terus bakar ikan dan sosis. abis itu desma dateng (dia paskib dulu di pandeglang) membawa nasi dan sayur2 pelengkap. lalu kita makan. terus jam 11an pulang deh dari pantai. nyampe rumah tyas, faris dan mayoritas akhwat sibuk ngosongin memori kamera ke laptop faris. dan anak-anak laen ngobrol, termasuk saya di dalamnya. sementara ikhwan didominasi satu pekerjaan: tidur.
tapi kita ngelakuin itu di satu tempat sih jadi ga kerasa gado-gado pekerjaannya. kita cerita dan meluruskan gosip-gosip yang selama ini bereda. ohya si faris cerita tentang perjuangan berdarah dia menuju rumah tyas dengan sangat detil dan ohmygod he told us everything. semuanya diceritain ampuun.
terus kita juga introspeksi diri, yah nanya kekurangan kelebihan dari anak sekelas kaya yang udah biasa kita lakukan. terus jam 1 an masuk dan tidur. pagi-paginya pada kesiangan. terus kita bukannya packing buat pulang malah jalan lagi ke pantai. ini desma dan bigmom khusus yang minta berhubung mereka baru dateng minggu sore.
jadilah senin pagi kita ngebolang lagi di pantai. dan yaampun itu pantai sepi banget, serasa milik strangerz deh. aku duduk di pasir sambil baca novel berhubung hari itu aku males maen air. yang laen, terutama desma sangat antusias sekali nyebur. rahma yang kayanya lagi galau malah jalan nyusurin pantai. gema nyari kepiting sambil nyusurin pantai di arah yang berlawanan sm rahma. arif baca komik sementara fatwa langsung asik bikin monumen pake pasir.
masih inget, anak akhwat ngumpulin rumput laut terus kita ngedesain rok hula hula buat jojo. udah gitu kita pake hiasan dari itu rumput laut dan foto-foto. kita ngubur jojo kecuali mukanya sampe dia nangis (terharu kali;p) padahal karena kelilipan tuh. kita gali lobang, bikin terowongan. wooh seru :DD
eh udah gitu kacamatanya arif ilang. kayanya kita disuruh pulang nih-_- beneran itu kacamata entah kekubur pasir apa kebawa ombak..
udah gitu pulang, mandi makan dan solat. abis itu sekitar jam 2 kita pulang. gila 3 hari ngerepotin nenek tyas dan keluarga. dan akan jadi pengalaman yg tak terlupakan dah.
pulang nyarter angkot ke cilegon. terus pd turun di gang rmh masing2. di dpn PCI kita misah semua. yang ke serang naek angkot biru, yg ke PCI naek angkot ke dlm. sementara yg ke tangerang Cuma bengong. kita ketipu gema yg bilang katanya bis lewat depan PCI. setelah menyadari bahwa tempat menunggu bus yg baik adalah terminal. kita naek angkot lg ke terminal bayangan. berpisah dengan gema muthi yg rumahnya udah sejengkal dr depan PCI. dan kita masih jauh -_-
gaksalah itu terminal dinamain terminal bayangan. panas banget kali sampe bayangan ga terhalang apapun. terus naik arimbi ke tangerang. hm, pembuka liburan yg menyenangkan :D
daripada pusing baca textnya, lemme show this ;D


beach near granma's house. sunday morning

pasir putih 1 @ sunday morning

tyas granma's house when prepared the fish @ sunday afternoon



enjoying our grilled :D

before leave pasir putih 3 @ sunday night

how much we love XC, don't we?

last day @pasir putih 1
actually i saved the others in my memories on my brain (mencoba so sweet-__-)

No comments: