Sep 1, 2010

SMA

Oke. Sekarang status saya berubah jadi: jengjeeeng: pelajar SMA! Setdah lebe banget. Dimanakah tepatnya SMA yang berbaik hati menampung orang seperti saya? Yep. SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School. Di pandeglang tuh. Jauh kan? Jauh lah. 3 jam dari rumah
.
Kalo dipikir-pikir, bego banget ya saya. Rumah saya sudah sangat dekat dengan SMAN jakarta kenapa saya malah pilih SMAN CMBBS yang jauh itu?

Hhh. Semuanya berubah. Masih ingat blog target yang pernah kupajang disini? Ya! GOL SMAN 08 dan MAN INSAN CENDEKIA. And both of them, aku ga ikut tes nya tuuh. Mau tau alasannya kenapa? [Kalo gamau juga gapapa kok saya kan cuma mau berbagi cerita saja-__-]

Jujur nih ya. Waktu awal ibuku tau dari temennya kalo ada sekolah unggulan banten di pandeglang. Gaya2nya mirip incen gitu Cuma ini SMA Negeri. So i searched lah at internet. Dan begitu tau mesti boarding syalalala dan islam pula: OGAH. Bosen tau dari tk sampe smp sekolah islam mulu. Udah gitu boarding pulak. Waktu mau smp dulu sih emang pengen banget boarding, tp begitu ngeliat temen2 keluaran pesantren terus ngebandingin dengan yg ga boarding. Ih males banget dah boarding. Jd jauh dr keluarga gitu aaaah.

Tapi ya karena, karena saya gak mau orangtua saya kesusahan cari sekolah buat saya. So i followed lah the test. Ada seleksi berkas. Alhamdulillahnya masuk. Dan itu udah ALHAMDULILLAH banget. Tau knp? Karena saya ngirim berkasnya telat. Maka adalah suatu keajaiban kalo saya diterima di seleksi berkas. Gmn ga telat coba. Kan penerimaan berkas ditutup hr senin, eh aku baru taunya hari sabtu. Udah gitu lagi sakit juga kan. Dan itu banyak BANGET berkas yg harus disiapin. Finally hari minggunya seharian penuh jalan sama emak. Dari mulai foto, ke pak rt minta surat domisili, ke dokter minta surat keterangan sehat disaat lg sakit gitu -_-“ pokoknya banyak banget deh. Udah gt hari seninnya emak ke sekolah minta surat kelakuan baik dan blablanya sama kepsek. Berhubung saya yg sekolah jg sibuk Try Out. Terus siangnya baru dikirim pake jasa kilat yg mahal banget-_-

Dari hari senin-rabu itu berdoa aja tuh semoga nyampe. Udah pasrah deh. Makanya pas seminggu kemudian diliat pengumumannya di internet dan ngeliat nama saya, woooh Alhamdulillah!!

Terus ngambil kartu tes kan. Dikasih waktu lama tuh cuma saya baru ngambil 4 hari sebelum tes. Dan ternyata, sembari ngambil kartu tes itu, kita disuruh beli buku kumpulan soal yang TEBEL dan MAHAL dan SUSAAAAAH banget. Setdah. Tau gitu ngambil dr jauh2 hari deh biar bisa belajar. Ternyataaaaaaaaa. AAAH. Udah confused banget noh. Kimianya susah lagi. Akhirnya hari rabu-kamis belajar sama Pak Ghozi barengan sama anak2 yang mau tes IC sama 70.

Oh iya ttg IC, di waktu2 persiapan buat CM, aku juga masukin data ke IC kan. Alhamdulillahnya masuk. Soalnya kabarnya ada banyak berkas juga yg dibuang. IC tes tgl 8 mei. Sebelumnya aku harus Tes Akademik dulu di CM.

Lanjut.
Hari jumat siangnya, di samping aku teler ngerjain ASR. Aku emak dan adek berangkat menuju serang untuk menginap di rumah temannya emak. Soalnya tes akademik hr sabtu itu mulai jam 6.30 jadi drpd telat mending kita nginep dulu. Serang-pandeglang juga ternyata ga deket2 amat kok-_- sekitar 45menitan.
Tes akademik: BANYAK BANGET PESERTANYA. Stres. Udah gitu pas tesnya saya tak dapat meja. Sial amat yak-_- terus paling depan juga pula. Itu di depan dari mule guru sampe kaka kelasnya ngeliatin. Gimana ga tambah stres coba haaaaah?! [emosi]. Dan yang bikin tambah betmut itu, nice: saya sedang pilek saat itu. Soalnya ada 155 kalo ga salah. 85 nya sains. Ipa. Fisika biologi kimia. Itu dr jam 9 sampe dzuhur, dan soalnya susah banget oooh. Fisikanya tuh kaya science contest albsd, biologinyasaya ngeblank daaaan yang patut disyukuri itu adalah kimianya ga sesusah soal sebelumnya meskipun buat saya susah juga -_-‘’ udah gitu soalnya biling lagi. Tiap 2 soal sekali diselipin soal basa inggris. Not so hard sih tp krn ga kebiasa aja kali ya jd gitu.

Abis itu istirahat. Udah teler banget itu perut lapar kepala pusing. Keluar2 disuruh beli makanan sendiri masa-_- and than, lanjut mtk-inggris-ips 70 soal kalo ga salah. Mtknya ada logaritma syalalala dan banyak yg gajelas. Aaaaaaah stress out loud-_-

Yaudahlah intinya itukan ya. Eh Alhamdulillah tuh, lulus Tes Akademik. Kan hasilnya dikirim ke rumah ya lewat pos, pas ane liat nilainya: wahahaha ngepas banget dr standar hehe-_- dan akhirnya, karena psikotes nya bentrok sama tes IC yaitu 8 MEI 2010! Gila itu tanggal keramat banget. Awal2 udah stres tuh. Aaah milih yg mana nih. Jelas aja ga pake mikir milih IC. Tp kan saya punya keluarga dan saya juga punya otak jd saya harus memilih. Istikharah dan, gatau kenapa ya pas istikharah itu yang kebayang gunung karangnya CM mulu-_- yaudah akhirnya milih CM deh. Meninggalkan 3 kawan lain yang semangat2nya tes IC. Pas ane bilang gitu mereka langsung ga semangat gitu [ceilah-_-]. Iyalah. Yang paling napsu IC kan Asma Azizah kenapa tiba2 jadi mundur getoh. Bukan mundur, tp realistis.

And than what ya. Ohiya. Pas milih itukan discuss juga sama ortu.
Ibu: umi tau sebenernya kamu pengen IC. Soalnya di IC kan ada tmn2 km yg lain yg ikut tes. Kalo di CM kan kamu Cuma sendirian.
Asma: ah gajuga. Temen mah bisa dicari. Ilang satu tumbuh seribu [gila parah banget ya gua-_-]
Ayah: yaudah IC aja. Deket.
Asma: tapi kalo ga keterima gimanaaaaah [scream]
To be continue yaa -_-

No comments: