Jun 27, 2009

Hari Ketawa

Postan ini sudah sesuai dengan restu pelaku

Pernah lihat orang yang kayaknya 100 tahun nggak pernah ketawa? Pernah lihat orang yang kayaknya baru sembuh dr penyakit ga bisa ketawa? Pernah ngakak selama 5 menit tanpa alasan? Aku pernah.

Semua dimulai ketika ASC3. Seorang anak perempuan asli cantik dan jenius tertawa lepas! Amalia. Anak ini jenius sekali dan berbicara dengan bahasa teratur. Selalu mengajak pd kebenaran dan melarang kesesatan. Dan ASC3 ini, dia yang membuat kesesatan. Jadikan Amalia disuruh nganterin senter ke tenda pleton. Suasana gerimis2 gitu, ya dia pakai deh jashujan. Trus dia minta ditemenin. karena kita males, akhirnya dia gajadi. Trus dia malah tiduran menuju tidur. Ya ngakak lah kita! Amalia tidur pake jas hujan! Ya ampuun.

Setelah melepas jas hujannya, dia tiduran. kita2 ngobrol ttg jenggot kan. tiba2 dia bangun. Dia ngeluarin rambutnya lewat jilbabnya seakan2 itu jenggot. Amalia? Ga biasanya dia ikut kayak kita. Dia juga Ikutan ngomongin treatment jenggot. Abis itu kita coret2 tongkat dengan gambar jenggot dll.

Hari seninnya, pas lagi pelajaran sulam, saat semua sedang konsentrasi pada objek jahit masing2, ada insiden kecil.

Amalia: aduuh
Farah: Kenapa mal?
Asma: benangnya udh 2 kali lepas
Amalia: aduh ini kenapa sih? (untuk yg ketiga kali)
Farah: takdir
Amalia; Allahuakbar!

Jahahah. Jadi Amalia salah denger gitu. Dia kira farah ngomong takbir, bukan takdir. Ya ngakak bersama lah kita. kejadian ini nggak dibahas lagi sampe hari rabu ato 2 hari setelah insiden. Jadi kan kita lagi pd makan siang bareng2. Aku Amalia farah diva Haura Sari. Kita bahas tentang keanehan Amalia belakangan itu. Amalia bilang, sejak ASC3 emg dia ngerasa semua seperti mimpi. Makanya dia nyeletuk terus ke kita, ‘kayak mimpi’. karna semua keanehan dia dibahas lagi, ngakak semua. Muka Amalia sampe kayak kepiting rebus, merah. Dia ketawa ga berenti2 sampe kita2 ngeliatin dia. 5 menit mungkin dia ketawa.

Selesai makan kita langsung ke depan kelas buat nyari angin dan ngobrol2. Amalia tuh ngakak lagi dan lagi. cuaca emang lagi mendung tapi ga turun hujan. Terus disaat semuanya pd ngakak, sari maju ke tembok dan nunjuk langit sambil teriak ‘Takbir, AllahuAkbar’ dan pas bangt ada petir yang menggelegar. WOW. Bisa pas banget. Abis itu hening dan wakakakakakakak. kita ketawa guling2 kayak orang apaan tau.

Sejak itulah, semua menetapkan bahwa setiap hari senin dan rabu akan menjadi hari ketawa kita. Dan memang, sejak hari itu setiap hari seninrabu kita ngakak. ada aja yang bisa diketawain. Was2 juga sama Amalia. Takut pas lagi ujian di hari itu dia ngakak sendiri. Hihihi.

No comments: