May 3, 2015

Manasik

Alhamdulillah..
2 hari ini (ga ada 2 hari sih, dari kemarin siang sampai ahad pagi), Allah berbaik memberiku kesempatan untuk jadi tim medis di acara manasik haji IPHI di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak. Sesuatu sama sekali tak pernah kurencanakan. Bahkan sebenarnya nyaris ngga jadi berangkat karena tumpukan laporan dan hujan deras. Tapi Alhamdulillah akhirnya berangkat juga..

Job nya ngga banyak. Kalau ditanya ngapain aja, yaa kebanyakan kegiatan kita sebenernya cuma makan :3

Jadi kita mengiringi kegiatan jama’ah. Sama pas malem kita juga gelar meja buat yang pengen di cek tekanan darahnya sama minta obat/vitamin. Tadinya sempet ada rencana untuk visit ke kamar-kamar jama’ah, tapi dokter nanik sudah terlalu lelah.. jadi yaa ngga jadi..

Yang membuatku terharu dan berkali-kali ingin menangis adalah ketika aku membersamai para jama’ah. Dalam thowafnya, wukuf di arafah, ambil batu di muzdalifah, ke mina, lempar jumroh. Ya Rabb.. rasanya aku ingin sekali melihat ummi abi mbah, kita semua sekeluarga ada disana. Berpakaian putih-putih, memenuhi panggilanMu.. :’’)

Trusnya lagi, yang bikin kegiatan 2 hari ini menyenangkan, karena kita dibersamai dokter yang sangat bersemangat, Ibu Dokter Nanik :’) Dokter Nanik memberi instruksi dan pengarahan ini itu, minta ini itu, jadi berasa lg coass :”) dan beliau juga cerita banyak seputar pengalamannya jadi dokter pendamping jamaah Haji, dan itu sesuatu banget.. beliau juga ngasih wejangan ke kita, supaya kita naik haji di saat kita masih muda.. supaya kita juga cepet-cepet daftar buat jadi dokter pendamping jamaah haji.. nggeh dok.. doakan ya dok :”)


Well, kapan kita sekeluarga mengunjungi Kakbah? Mari menggenapkan keislaman kita :”)

No comments: