Jan 22, 2014

yang paling baik amalnya..

“Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun ” (QS. Al Mulk: 2)

***

Allah memang akan melihat siapa hamba yang paling baik amalnya. tapi sungguh, kamu sama sekali ga pantas merasa lebih baik amalnya dan memanggap orang lain lebih rendah. TIDAK! kamu tak tahu apa yang sudah dia lakukan. kamu tak tahu ibadahnya. kamu tak tahu cara orang itu mempersembahkan hidup pada Rabbnya. kamu ga tahu apa.. jangan menilai orang lain dengan kedua bola matamu saja. dan kamu ga pantas sama sekali menempatkannya di atas atau di bawah. selalu, berbaik sangkalah pada apapun, siapapun dan kapanpun itu.

***

ini renungan waktu lagi menatap 1-1 pajangan tulisan di kamar, salah satunya berhubungan dengan 'amal paling baik' ini. tapi, waktu mau posting ini, nyari gambar ttg almulk ayat 2 diatas, eh kok ndelalahe masuk ke blog orang dan masyaAllah nya malah dapat nasehat luar biasa.. berikut link webnya, semoga bermanfaat ;)
http://umrahhajiku.wordpress.com/2012/02/02/faedah-surat-al-mulk/

No comments: