Jun 1, 2011

seleksi afs 2

12.56pm 29052011 @revi’s car otw gunung karang

Yak jadi barusan saja, the selection already done! Yeiy :) haha Alhamdulillah lah udah selesai. Meskipun abis ini kita harus menghadapi serentetan ujian di gunung karang. Yang kalo dibayangin bikin pusing. Hah udahlah cerita cmnya ntar aja. Cerita tentang seleksi barusan sajo wokeh.

Jadi tadi kita udah ngumpul di STBA LIA jam 7, terus kita baris buat dibagiin name tag dan kita disuruh duduk di lobby gitu, duduk di bawah sesuai sama lakban yang udah dinomerin. Jadi kita duduk disitu sampe sekitar jam 9, baru abis itu ke ruangan masing2, kebetulan dapet runner yg sama kaya revi, kak kuka. Dan langsung menuju ke tingkat atas STBA LIA. Hualah pegel sekale itu naik tangganya. Udah gitu langsung duduk di depan ruang H2 dan ane mubasyaroh di interview!

Dan ternyata ga seserem yang dibayangkan. Oke itu lumayan menguras otak tapi ga sengeri wawancara alakh uji. Ada 3 penguji, yang 1 returnee yang 2 ibu bapak volunteer. Yang returnee itu cewek rambutnya cepak dan saya lupa namanya siapa haha sorry ya kak-_- yang tengah ibu2 psikolog let called her kak ira. Dan terakhir kak purbadi, sang bapak volunteer.

Pertama disuruh salaman. Eh pas sama kak purbadi, beliau mikir gitu. Pas ditanya kenapa, beliau bilang, engga Cuma mau ngecek aja apa tangannya basah karena keringat dingin atau dingin. Tp tangan ana Alhamdulillah biasa aja, ga keringat segala macem. Terus disuruh cerita tentang diri sendiri.

Pertamanya diem tuh, bingung mau cerita apa lagi tp akhirnya semua ngalir gitu aja. Agak stuck pas ditanya tentang perbedaan dan kepemimpinan. Kak returnee sama kak purbadi itu beneran mojokin banget. Kalo kak ira lebih nerima orangnya. Kak purbadi sekalinya nanya beuh, hampir skakmat dan selalu abis kak purbadi nanya kak returnee menguatkan kak purbadi.

Ada saat2 keyakinan ane dipertaruhkan kaya pas mereka nanya, ‘kamu yakin? Emang iya? Emang bener?’. Tp yaudahlah, tadinya pesimis banget tuh. Tp di akhir kak purbadi ngasih nasehat untuk selalu ucap Alhamdulillah. Di saat sulit atau senang ya bersyukur aja.

Udah gitu keluar dan langsung nunggu di H4 buat interview English. Nunggu sekitar 30menit ada kali dan ketemu banyak anak2 dan ngobrol, sebelum akhirnya Ka Fitra nyuruh kita diem dan ga ngobrol.
Eh pas interview English. Namanya Ka Astri, Ka Im dan returnee bernama Ka Ali. Mereka kayanya udah bingung mau nanya apa soalnya banyak sessi diemnya. Terus pas aku bilang, ‘I was born on 29 of may 1995’ ka kali langsung ngeh dan mereka ngucapin HAPPY BIRTHDAY. Wah seneng banget. Pengalaman yg ga bakal terlupakan, diucapin happy birthday dr org yg baru pertama kali ketemu.

Kalo dari bahasa kayanya jelek deh,. Soalnya td sempet nge blank soal vocab dan sialnya English CM saya keluar. Hah tp di akhir mereka ngucapin, ‘wish it become nice birthday’.

Pas interview English yg bikin stuck tuh pas mereka nanya mau kemana. Kubilang aja jepang. Soalnya suka anime sama musicnya., terus punya paman yg pernah tinggal di jepang. Dan  itu dijawab dengan kurang yakin hehe tp yaudahlah. Udah berlalu. Pengumuman tanggal 12juni di babjakarta.org

Ini udah usaha dan pengorbanan terakhir dan saat ini yg bisa dilakukan ya doa. Doa saja. minta yang terbaik. Apapun yg Kau berikan Allah, insya Allah akan kuterima dengan sabar dan ikhlas. Udah ya, pusing nih ngetik di mobil. Bye. Wassalamualaikum 

No comments: