May 9, 2011

ULANGAN AJAIB

ULANGAN AJAIB

yeah. jadi minggu kemaren ane abis ulangan. tepatnya 2 minggu kemaren. dan saya benar2 tidak belajar. ana menghancurkan jadwal yang udah ana buat sendiri. jadwal rutinitas harian. minggu kemaren itu semua kacau balau. saya kembali lagi menjadi asma yang kebo. tidur cepat dan bangun lama. saya tidak bisa menangis lagi. dan yang paling parah adalah saya tidak merasakan lagi nikmatnya ibadah. Na’udzubillah

minggu kemaren ana galau banget. galau segalau2nya asma azizah, oke itu lebay. tapi bener. padahal minggu kemaren ada ulangan Math, Physic, Chemistry. beuh. eksak semua kan. dan kabar baiknya adalah saya tidak belajar. bagus. belajar sih, tp sm temen2 dan menurut ane kalo belajar sm temen itu msh belom bisa dibilang belajar. itu diskusi soal doang. dan asal tau aja ana gabisa belajar kaya gitu. ana belajar sendiri. sepi. damai.

dan beneran aja. pas besoknya mau exam math, anak kamar ana sibuk ngurusin surprise buat ukhti raden sama si muthi. udah aja itu semaleman kita makan2 bercanda dan buat ana yg besoknya exam? siapa peduli. yang penting perut kenyang teman senang. pas UH besoknya, ana udah skakmat banget. berhubung waktu itu cuaca mendung dan ujan badai gitu, jd ane udah pede aja pak ahmad ga bakal masuk. eeeeeh taunya masuk dan kita tetep ulangan. soalnya sih essay 5. dan ana langsung lemes seketika.

kemudian ana mengedarkan pandangan ke kelas ana, gila. beneran aja itu anak kelas ana kayanya lancar banget ngerjainnya. kelas krik krik gitu. mereka emang pada belajar, ga kaya ana yg Cuma ngandelin belajar bareng. dan pas ulangan itu, ana nulis semua coret2an mtk ana di lembar jawaban. ana udah masabodo amat lah mau dibilang berantakan. akhirnya pas detik2 terakhir ana beneran ngumpulin dengan kepasrahan total.

dan tau ngga, waktu kemaren hasilnya dibagiin, ana Cuma bisa bengong. beneran ana ga percaya itu hasil ana. orang ana udah pasrah banget itu. lulus aja kayanya udah Alhamdulillah. tp ternyata Allah kasih yang lebih dari apa yang ana mau.

udah gitu pas ulangan Chemistry kemarin ana juga ga belajar. kesiangan bangun ceritanya. eh udah gitu pelajaran chemist kan terakhir. kabar yg beredar kalo ms dhita lagi pergi. yaudah pas masuk kelas dan ditungguin ga dateng2. otomatis anak2 lgsg pd males belajar. akhirnya ana rahma gema mala malah ngobrol2 kelas. anak akhwat yg lain nonton. dan sialnya anak ikhwan masih aja pada belajar.

udah gitu eeeh Ms Dhita dateng. sial banget emang. akhirny ulangan dan ana, begitu ngeliat soal. udahmah ini, dpt 7 kayanya udah sujud syukur. ana pesimis banget. udahmah pas anal g ngerjain, nuzul jojo dan bangsa2 lain udah pd ngumpulin dan nuzul dpt 100 coba. terus yg lain Cuma salah dikit. aaaaaaah. ana frustasi banget. ga konsen lg. akhirnya ana ga ngoreksi PG karena ana udah yakin kalo ana udah kebanyakan salah.

dan ternyata ana Cuma salah 1! no 1 di pilihan ganda. yak. ana bener-bener ga nyangka. ana kira ana bakal dapet 50 kaya ulangan ana kemarin2. tp ternyata~

dan dari 2 ulangan itu ana metik pelajar berharga tentang kepasrahan total. pasrah total itu deket banget sama pesimis. tp pasrah total disini kita masih punya harapan tinggi sama Allah. ana bener2 ngerasa beruntung banget dan ana ngerasa Allah masih sayang sama ana, hambanya yang gatau syukur Ini. Allah, ampuuuun

No comments: