Sep 6, 2008

andrea hirata

wuoohh ,,
skrg ku mo critta tt andrea hirata ,,

petama kli dgr laskar pelangi yg d tulis andrea hirata , ku penasaran banget sm tuh buku ,,
tpi apa daya ,, tuh buku udah mahal jarang ada yg punya lagi ,,

waktu itu asma ke rumah temen n ngeliat ntu buku ,, waaahh , asma langsung mmbaca sinopsis tanpa izin ,,
"wawawa sarah kamu punya ini"
sar: "iya , mang knapa?"
as:"wa aku bole pinjam tidak ?"
sar:"wa aku belum selese bacca tuh"
as:"iya nanti klo qm ud selese baca"
sar:"okke"

stelah lama melupakan the laskar of pelangi , sarah datang ke rumahku dan mengeluarkan nopel itu ,,
as"wa anda baik skalii, critanya seru? waa"
sar"blom selese baca"
as"hah? yaudah nih kamu selesein dulu aku mah g dpinjemin juga gapapa"
sar"gak , aku males bacanya , tebel banget sihh"

dan ahirnya asma membaca ntu nopel smbil sesekali ngebayangin ntu cerita ,
sambil sesekali bedecak kagum sama yg udh nulis ntu nopel
in fact akhirny asma tau kalo yg ngarang buku itu adalah COWOK!!

wahh , andrea hirata maap yak..

then , stelah baca ntu nopel , aku menangis terharu dan makin terpacu dan kembali semangat stelah bberpa bulan dirudung kecemasan ..

sempet nangis dan bergetar karena pernah saat aku nonton titanic aku baca nih buku ,, klop kan?! sama" kisah mengharukan..

dan kemudian aku dipinjamkan cha" buku kedua dr teatralogi laskar pelangi yaitu sang pemimpi ,,
ouh cha" baiknya dirimu ...

dan kali ini asma jadi tau kenapa tika waktu uts suka banget baca buku ini ,,
ya emang seruu
hoho ,,
gak nyangka , ada satu bab yang buat aku jijik ,,
ada yang bikin ketawa ,, wah keren bukunya ,,
kata" yg kusuka dr this book
"bermimpilah karena tuhan akan memeluk mimpi^ itu"
"kita akan kuliah ke sorbonne prancis , menjelajahi eropa sampai afrika"

setelah mengembalikin sang pemimpi kepada cha" ,,
dgn baiknya cha" menawarkan pinjaman edensor!!
buku ketiga dari teatrologi laskar pelangi!!

tapi waktu itu cha" lupa bawa edensor,, smp berapa hari gituu ,,
sempet aku kesel tapi nggk mungkin ngomong ke cha" karena aku juga tau diri lah! udah dipinjemin aja syukur ,,

dan akhirnya aku dapt memeluk buku edensor ,,

bukunya seru , ga ribet ,,,
sebenernya aku dah semept baca d gramed smpe 40 menit ,,
tapi bukunya belum abis kubaca ,,
ahirny baca buku edensor pinjeman cha"

d edensor udah ga ada istilah aneh' lagi ,,
keren ,,

lg nunggu maryamah karpov kepajang d gramed ,,
kapan ya ?
penasaran nii ,,

ohhh ANDREA HIRATA ,,

thanks buat semuanya ,,
anda itu pandai sekali yak ?
bisa membuat buku dengan mutu yang sangat tinggi ,,
jarang" loh ada yg nulis kayak anda,,
i love your book so much
karya anda telah membuat mata hati sama yg selama ini mungkin tertutup terbuka ,,
saya merasakan getaran hebat yg gak pernah saya alami selain membaca buku anda ,,
hueahh ,,

No comments: