Mar 24, 2018

Pin Abu-Abu



Mungkin butuh berjuta tahun untuk melenyapkan plastik ini.

Tapi aku tahu, rasaku padanya, mimpiku terhadapnya, tak boleh terus kupendam dan kupupuk sampai berjuta tahun juga.

6 tahun sudah aku belajar melepaskanmu.

6 tahun sudah aku belajar membelokkan layar perahuku.

Dan aku harus banyak bersyukur tentang itu.

Walau rasanya perahuku telah compang camping bahkan untuk memulainya. Memulai berlayar di lautan yang sepertinya bukan lautanku.

Butuh waktu nyaris 3 tahun untuk menaruhmu, setelah nyaris selalu menggunakanmu di sisi kiri jilbabku.

Alasanku waktu itu: aku tak punya pin yang senada lagi.

Kini setelah semua ini, setelah tahun demi tahun kulewati, setelah layar perahuku yang compang camping ternyata bisa berlayar sejauh ini, aku tahu, aku harus banyak bersyukur. Krn Allah yang Maha Penyayang telah menguatkanku, mengizinkanku, melewati semuanya.

Ya Allah.. walau berat, tp aku selalu memohon agar Kau memberikan banyak rasa ikhlas dan rasa ridho pada jalanku kini.

Terima kasih, karena telah melajukan perahuku, walau layar keikhlasannya compang camping

No comments: