Jan 22, 2015

hidup

“Apakah hidup memang sesulit ini?” tanya In Hae, bocah cantik dalam Good Doctor.

Pertanyan In Hae itu bagai diputar keras-keras  dan terdengar berkali-kali di telingaku setiap kali aku merasa tak mampu hadapi rentetan masalah ini.

Hidup tak sulit, tapi memang beginilah adanya. Sikapmu yang jadi penentu, akan seperti apa kau di hari esok. Akan jadi dokter yang bagaimana? Akan jadi hafizhah yang seperti apa?

Memang seperti itulah hidup. Dan memang begini jatah hidupmu, yang sudah tentu harus kau syukuri. Ingat kan perjuangan dakwahnya Nabi dan para sahabat? Yang ditimpa bertubi-tubi cobaan hatta mereka merasa ga sanggup, dan Nabi berkata: istirahat nanti, ketika kaki menapak Jannah.

Pahamilah ma! Segala-galanya ini, untuk membayar itu. Cobaan ini, perih ini, derita ini, ayo konversikan itu jadi rasa manis kehidupan. Seperti Nabi yang kakinya bengkak ketika shalat, namun tak dirasa lagi sebab cinta pada Allah.


Mungkin Allah rindu dengan tangismu, dengan sendumu, dengan tawakkalmu padaNya. Maka Allah cabut nikmat libur cepat-cepat. Ada hadiah yang menantimu sayang, jangan putus asa dengan rahmat Allah okey ;)

No comments: