Jun 6, 2013

SNMPTN. Dan mimpi-mimpi saya (4)


Alhamdulillah, akhirnya saya menyadari hikmah di balik ketetapan kata ‘selamat’ pada pengumuman snmptn saya. Mungkin Allah inginkan saya berbakti untuk umi abi lebih lama. Mungkin niat saya memilih kedokteran ingin Allah luruskan.

‘ah. Lagipula hanya memilih kedokteran. Belum tentu diterima. Setidaknya aku sudah cukup menyenangkan hati mereka dengan memilih sesuai dengan harapan terdalam mereka.. setidaknya pilihanku ini sudah cukup buat mereka senang’. Niat berbakti yang setengah-setengah –“

Siapa yang sangka nilai amburadul saya bisa tembus di pilihan pertama?

Saya bahkan sudah benar-benar pasrah dan cukup percaya diri melengang ke pintu sbmptn. Sampai ternyata semuanya salah. Semua rencana Allah gagalkan bahkan sebelum benar-benar matang rencananya. TIDAAAAK! Saya tersudut. Bisakah saya lari? Jawabnya tidak. Akhirnya disinilah saya. Mengungsi ke kaki gunung karang lagi, mencari-cari pelajaran baru apa yang bisa saya petik?

Mungkin bakti saya pada mereka masih jauh dari kata cukup. Dan Allah langsung pilihkan jalan kedokteran agar saya tak usah repot-repot cari jalan untuk berbakti pada ummi abi.


Allah sebaik-baik pemberi keputusan. Saya tahu dan yakin ini adalah keputusan terbaik yang Allah berikan. 

No comments: