Dec 12, 2009

USE YOUR BRAIN FOR THINK!

title ini sama sekali ga maksud untuk menghina!

Okay, di sekolah lagi ada banyak masalah. Sebenernya masalahnya sepele kalo beberapa pihak tidak melebih-lebihkan.

Ada guru yg ucapannya dianggap meng-anak-tiri-kan anak2 yg nilainya agak low (sumpah aku bukan mau menghina). Anak2 ini, karena tidak terima perlakuan guru yg menurut mereka payah; mereka masang status yg aneh2, mereka motret nilai mereka, dan comment di foto itu sepuasnya. Mereka menghina guru itu sehina2nya dan mereka mengasihani diri mereka atas nasib yg mereka dapat.

HELLOOO?? Have you ever heard this: ALLAH TIDAK AKAN MENGUBAH KEADAAN suatu kaum hingga KAUM itu MENGUBAH KEADAAN diri MEREKA SENDIRI?

Bukannya introspeksi diri sendiri malah marah2!! Sadar ga sih? Lu belajar ga? Sadar ga kenapa nilai lu kurang? Sadar ga kenapa guru marah2 semua? Sadar ga kenapa lu dihina? Lu sadar ga sih? Have you ever think it, haven’t you? Pikir dulu sebelum bergerak!

Harusnya, introspeksi dulu dong. Dengan kalian menghina guru itu, siapa tahu Allah kesel sama kalian jadinya Allah males juga ngasih kalian nilai +. Harusnya tuh doain gurunya sebagaimana kita doain ortu kita. Guru kan ortu kita juga. Ridho nya orangtua tuh ridhonya Allah tau.

Terserah kalian mau ngatain aku apa! Kalian mau bilang aku cerewet kek, mau bilang aku bawel, mau bilang aku tukang ceramah, SILAKAN! Satu hal, dengan kalian menghina banyak orang, hal itu ga akan berarti apa pun buat kalian. Dengan kalian menghinaku, toh nilaimu emang akan naik?

Please, aku ga bermaksud sombong. Maaf banget kalo ada kata2 yg menurut kalian bernada sombong. Please, kalian ngerti posisiku sebagai pengamat dong. Kalian anggap posisiku saat ini bukan pelajar. Please, aku ga punya maksud lain selain buat kalian sadar.

No comments: