Nov 14, 2014

14.00 teng

Siang hari di 13 november 2014, Solo diguyur hujan deras dengan angin kencang, well, cuaca yang cukup nyaman untuk tidur berselimut sampai sore. Sebelum hujan turun, kami anak semester 3 baru saja melalui 2 responsi: fisiologi dan mikrobiologi. Responsi yang jawabannya mbingungin dan pas pulang ke kos rasanya tuh gamau balik kampus lagi. Ditambah cuaca yang kaya gitu, males.

Tapi alhamdulillah, tiwi dengan brio nya masih mau jemput ke kos dan akhirnya kita meluncur ke kampus. Jam sudah menunjukkan 14.05. dr Afi yang hari itu ngasih kuliah ternyata udah mulai on time dari 14.00. karena berangkatnya sudah telat, sudah pasti sampai ke kelas juga telat. Ah tapi paling anak-anak juga pada telat. Ah berapa banyak sih yang dateng kuliah, suasananya bikin tidur gini og.. dan ah ah lainnya.

Pas masuk ke ruang kuliah, voila! Ruang kuliah hampir penuh, Cuma tersisa kursi-kursi di deretan belakang. Aku duduk. Dan merasa malu.

Malu karena aku datang dengan pakaian kering sementara teman-teman lain banyak yang rambut dan pakaiannya kuyup kena hujan.

Tambah malu ketika mendengar suara dr. Afi, suara serak dengan gelagat tidak enak badan. Masya Allah, orang yang sakit, yang kesibukannya jauh lebih padat, yang rumahnya lebih jauh dari kosku aja masih bisa datang on time. Kamu gimana, ma? :’

Malu, sudah berprasangka yang macam-macam.

Malu, ketika melihat seorang sejawat yang sepatunya basah. Hasil menerjang hujan hanya dengan berbekal payung.


Malu, sudah Allah kasih segala kesempurnaan tapi lebih banyak malasnya daripada berjuang dan bersyukur..

No comments: