Mar 19, 2015

lagi-lagi anatomi

Akhirnya setelah berkali-kali gagal nulis, kendala sok sibuk dan sebagainya; akhirnya hari ini, tumpah semuanya.
Ya, tumpah.
Dan bisa dipastikan semua tumpukan ini harus meledak karena 1 kata: anatomi.
Ya Allah, ga bosen apa ya asisten2nya ngemerahin nilaiku?
Capeeeeeeeeeek :’’
Rasanya pengen berhenti. Pengen udahan.
Mau nangis. Mau teriak.
Aku tahu.
Aku tahu walaupun aku bisa mengerjakan, Allah memang punya ketetapannya.
Aku tahu, dari semua ketidak enak, kesedihan, dll ini, Allah sudah menyiapkan satu pembelajaran untuk kupetik.
Tapi kenapa segalanya sulit sekali diterima?
Benar kata orang-orang, jadi muslim yg taat dan ikhlas itu sulit, sebab kakinya berpijak di tanah tapi matanya harus bisa nerawang sampai akhirat. Melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat di dunia. Melihat hikmah yang sebenarnya berserakan dari segala ketetapanNya ini.
Ya sudahlah ma, memang kamunya perlu belajar lagi kan..
Lagipula, mungkin walaupun  kamu tahu jawabnya, mungkin saja tanganmu salah menggoreskan kata. Mungkin saja urutan nomormu tak benar. Dan mungkin saja kamu salah ingat.

Ya Allah kuatkan aku,  tuntun aku agar segera ikhlas menerima segala ketetapanMu :’’

No comments: